SantriFest, Alternatif Liburan di Akhir Pekan Bersama Keluarga

Minggu, 24 Maret 2019 - 09:30 WIB
SantriFest, Alternatif Liburan di Akhir Pekan Bersama Keluarga
SantriFest, Alternatif Liburan di Akhir Pekan Bersama Keluarga
A A A
SERANG - Bingung akhir pekan mau kemana? Yuk kunjungi acara SantriFest 2019 di Stadion Olah Raga Maulana Yusuf, Kota Serang, Provinsi Banten! SantriFest merupakan ajang untuk menunjukan bakat para santri kepada masyarakat yang digelar dari tanggal 22—24 Maret 2019.

Ketua pelaksana Lukmanul Hakim mengatakan, kegiatan digelar sebagai bentuk kepedulian dan perhatian untuk pengembangan dan pemberdayaan santri di tanah air dengan berbagai kegiatan kreativitas. Banten sebagai daerah seribu santri seribu kiai menjadi pintu masuk penyebaran ajaran agama islam di nusantata semasa kesultanan Banten.

"Dengan potensi para santri, saya yakin perekonomian Indonesia akan bisa menjadi lebih berkembang dan maju,” ujar Lukman kepada wartawan di Kota Serang.

Menurut Lukman, SantriFest juga menjadi wadah untuk para santri dan alumni pondok pesantren untuk menampilkan hasil kreativitas mereka yang berharapnya kelak dapat dinikmati digunakan dan dimanfaatkan masyarakat.

"Ini sesuai dengan momen bangsa kita yang memerlukan partisipasi dari semua komponen termasuk para santri untuk membangun bangsa. Selain itu, di tengah maraknya berita hoaks dan ujaran kebencian. Maka, peran santri dan alumni pondok pesantren menjadi strategis untuk ikut aktif memberantas penyebaran berita hoaks dan ujaran kebencian," ujarnya.

Ketua Umum DPP Arus Baru Indonesia (ARBI) itu menambahkan, sejumlah tokoh Indonesia seperti KH Maruf Amin, KH Abuya Muhtadi, Yusuf Mansur, Habiburrahman El Shirazy, KH Cholil Nafis, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, Ustaz Zulfikar dan penyanyi Veve Zulfikar hadir di acara ini. Raffi Ahmad memandu acara ini.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6328 seconds (0.1#10.140)