Unik, Qaf Islamic Desain T-shirt dengan Kisah Para Nabi

Kamis, 20 Agustus 2020 - 17:01 WIB
loading...
Unik, Qaf Islamic Desain T-shirt dengan Kisah Para Nabi
Qaf Islamic yang merupakan brand lokal Indonesia membuat gebrakan dengan berinovasi melalui t-shirt yang menampilkan kisah para nabi. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Qaf Islamic yang merupakan brand lokal Indonesia membuat gebrakan dengan berinovasi melalui t-shirt yang menampilkan kisah para nabi.

Ray Sandi Maulana selaku pemilik Qaf Islamic mengaku kisah-kisah muslim masa lalu ibarat pondasi pelajaran untuk masa kini dan masa yang akan datang, maka karya dibuat untuk melengkapi pondasi agar tak pudar.

Dengan slogan Dont forget the history of Islam, semua desain terinspirasi kisah para Nabi dan Rasul, kisah para sahabat dan kisah sejarah Islam lainnya.

"Dakwah menurut kami bukan hanya dari atas mimbar, sebagai anak muda kami berinisiatif untuk mengingatkan sesama dengan media kaos/t-shirt untuk tidak melupakan kisah-kisah Islam yang memiliki makna," kata Ray.

Material bahan t-shirt yang digunakan yaitu kaos cotton combed 30s reaktif yang memiliki tekstur kain yang karakteristiknya lebih lembut dibanding jenis cotton combed lain. Dengan kualitas yang tidak perlu diragukan, jenis kain ini terbuat dari 100% serat kapas alami sehingga t-shirt ini mampu menyerap keringat dengan baik dan adem saat dikenakan.

Untuk teknik penyablonannya menggunakan sablon discharge atau teknik cabut warna yaitu teknik sablon manual yang hasil tintanya mengubah warna bahan kaos dengan warna tintanya. Teknik ini akan menghasilkan hasil sablon sangat lembut, rata dengan bahan, awet bebas luntur, warna yang dihasilkan pun lebih alami, dan sablonan bisa disetrika.

Sementara, untuk gambar sablon didesain dengan konsep seni tingkat tinggi sehingga menghasilkan desain yang elegan dan berkelas. (Baca juga: Film Tilik Angkat Fenomena Budaya Tilik di Masyarakat ).

“Jadi walaupun konsepnya islami, namun tetap bisa gaya dan tidak ketinggalan zaman. Sekarang waktunya anak muda bangga mengenalkan histori atau kisah Islam dahulu dengan tampil keren dan modis. Untuk inforrmasi lebih jelas bisa dilihat di website qafproject.com atau melalui Instagram @qaf.moeslemapparel,” tutur dia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)