7 Rekomendasi Tempat Makan Khas Purwokerto dan Sekitarnya, Cocok Jadi Tujuan Ketika Berkunjung

Rabu, 05 Juni 2024 - 15:30 WIB
loading...
A A A
Selain mendoan, soto juga menjadi salah satu makanan kebanggaan wilayah Purwokerto dan sekitarnya. Salah satu daerah yang terkenal dengan olahan ini adalah Sokaraja.

Saat berkunjung ke Sokaraja, ada beragam pilihan penjual soto yang berjubel sepanjang pinggir jalan. Salah satu rekomendasi yang patut dicoba adalah soto Sutri.

Soto Sutri ini terbilang sudah melegenda bagi warga Purwokerto dan sekitarnya. Bersama sajian kuah sedap ditambah sambal kacang yang khas, semangkuk soto ini akan menjadi olahan luar biasa.

Lokasi Soto Sutri Sokaraja tidak berada di pinggir jalan besar langsung. Untuk menemukannya, Anda bisa melihatnya lewat Google Maps.

3. Warung Koboi Baturaden


Lokasi: Dusun I Karangmangu, Karangmangu, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas

Naik sedikit ke daerah Baturaden, Anda bisa menjumpai tempat makan otentik. Meski sederhana, pengunjung bisa menikmati sajian tradisional yang menggugah selera.

Pengunjung dapat mencoba berbagai hidangan seperti sayur pakis hingga ayam gorengnya yang terkenal. Sebagai informasi tambahan, Warung Koboi ini juga sudah banyak dikunjungi influencer atau bahkan food vlogger terkenal di Tanah Air.



4. Mendoan Kriuk Baturaden


Lokasi: Komplek Terminal Atas Baturaden

Masih di Baturaden, Anda bisa sekalian mencicipi sajian mendoan khasnya. Sedikit berbeda dengan daerah Purwokerto, mendoan di sini menyediakan bentuk yang lebih krispy, sehingga disebut kriuk.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)