Atasi Jerawat dengan Madu dan Kayu Manis

Kamis, 20 Agustus 2020 - 22:01 WIB
loading...
Atasi Jerawat dengan Madu dan Kayu Manis
Jerawat tidak hanya menyebabkan tanda pada kulit dan ketidaknyamanan. Itu bisa memengaruhi suasana hati dan kepercayaan diri. Bagaimana mengatasinya? Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Ketika folikel rambut di permukaan kulit tersumbat oleh minyak dan sel-sel kulit mati, kulit merespon dengan benjolan atau yang dikenal sebagai jerawat. Jerawat biasanya terdapat di wajah, dada, dan punggung, meskipun Anda bisa mendapatkan jerawat hampir di semua bagian tubuh.

Jerawat tidak hanya menyebabkan tanda pada kulit dan ketidaknyamanan. Itu bisa memengaruhi suasana hati dan kepercayaan diri. Jika pernah memiliki jerawat di masa lalu, Anda tahu bahwa jerawat tidak bisa hilang dengan cepat. Karena beberapa tempat sembuh, yang lain mungkin muncul dan menciptakan siklus iritasi yang tampaknya bertahan tanpa batas waktu.

Beberapa benjolan jerawat yang dalam bahkan dapat menyebabkan jaringan parut permanen jika tidak diobati. Sebelum pergi ke dokter kulit, beberapa orang beralih ke pengobatan alami untuk mengatasi jerawat mereka. Seperti halnya menggunakan madu dan kayu manis. Madu mendapat perhatian di antara para praktisi sebagai pengobatan untuk sejumlah kondisi kulit.

Ini termasuk di antaranya bisul, luka baring, dan luka bakar. Madu bekerja dengan membantu menembus luka dan menangkal bakteri. Selain itu, madu dapat membantu mengurangi peradangan dan menyediakan lingkungan yang lembab yang kondusif untuk penyembuhan. Jenis madu yang memiliki efek ini bukanlah jenis yang paling mudah ditemukan di toko bahan makanan.

Dilansir dari Health Line, madu manuka adalah pilihan terbaik sebagai penggunaan obat. Ini adalah varietas mentah yang belum diproses. Sedangkan kayu manis telah digunakan untuk mengobati sejumlah kondisi pernapasan, pencernaan, dan bahkan ginekologis. Dalam survei literatur medis baru-baru ini, kayu manis telah terbukti memiliki potensi anti-mikroba, anti-parasit, anti-oksidan, dan anti-inflamasi pada hewan. (Baca juga: 2 Idol Kpop Positif Covid-19, Dunia Hiburan Korea Berhenti? ).

Kayu manis juga memiliki sifat penyembuhan luka. Seperti halnya madu, jenis kayu manis tertentu menghasilkan manfaat paling besar. Jenis kayu manis ini disebut cinnamomum zeylanicum atau kayu manis sejati. Anda mungkin menemukan berbagai resep masker dan perawatan yang menggabungkan madu dan kayu manis.

Beberapa orang mengatakan bahan-bahan ini membersihkan kulit mereka. Blogger dan vlogger kecantikan terkenal juga menawarkan masker kayu manis dan madu sederhana di situs webnya. Anda membutuhkan tiga sendok makan madu manuka dan satu sendok makan kayu manis asli untuk membuat masker ini.

Cukup campur kedua bahan, microwave selama 30 detik dan pastikan tidak terlalu panas. Kemudian oleskan masker di wajah. Biarkan selama 10 menit. Bilas dan keringkan wajah dengan handuk bersih.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)