Sukses Lambungkan Nama Indonesia ke Kancah Dunia, Iko Uwais Diganjar Penghargaan NEXT 2024

Jum'at, 07 Juni 2024 - 23:02 WIB
loading...
Sukses Lambungkan Nama Indonesia ke Kancah Dunia, Iko Uwais Diganjar Penghargaan NEXT 2024
Pencapaian Iko Uwais di dunia seni peran mendapat apresiasi dari Sorex Man. Momen itu dirayakan dalam acara bertajuk Night of Empowering Excellence Tribute (NEXT) di Jakarta pada Jumat (7/6/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pencapaian Iko Uwais di dunia seni peran mendapat apresiasi dari Sorex Man dan menjadikannya brand ambassador merek pakaian dalam pria tersebut. Momen itu dirayakan dalam acara bertajuk Night of Empowering Excellence Tribute (NEXT) di Jakarta pada Jumat (7/6/2024).

General Manager PT Prakarsa Jaya Sentosa (Sorex Man) Felix Chandra mengatakan, Iko Uwais merupakan satu dari banyak anak bangsa yang berhasil menunjukkan prestasi dan membawa nama harum Indonesia ke dunia internasional.

"Kami sangat bangga atas pencapaian Iko Uwais tersebut dan menilai pantas untuk memberikan apresiasi NEXT kepada Iko serta mendapuknya menjadi brand ambassador Sorex Man. Tentunya kami juga berharap, prestasi Iko Uwais tidak berhenti sampai di sini,” kata Felix dalam acara tersebut.



Ajang apresiasi NEXT bukan sekadar pengakuan dan pencapaian, tetapi juga tentang menginspirasi anak muda lain.

“Kami berharap kerja keras Iko Uwais dan pencapaian yang telah diraihnya dapat menginspirasi anak muda Indonesia untuk semangat dalam mengembangkan potensi yang dimiliki dan dapat berprestasi di bidang masing-masing,” ujar Felix.

Pada kesempatan yang sama, Iko Uwais menilai bahwa apresiasi yang didapatkannya merupakan sebuah kehormatan.

“Suatu kehormatan bagi saya terpilih sebagai tokoh muda berprestasi NEXT dari Sorex Man. Penghargaan ini tidak lepas dari kerja keras dan konsistensi yang saya lakoni. Apresiasi ini tentunya menambah semangat saya untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik. Semoga apa yang saya lakukan dapat memberikan kontribusi positif untuk mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional,” beber Iko.

“Kunci sukses adalah kerja keras dan konsistensi,” lanjut aktor berdarah Betawi kelahiran 1983 itu.

Iko meyakini bahwa Indonesia memiliki banyak anak muda berpotensi yang dapat berkiprah secara global dan membawa nama harum bangsa.

Iko sendiri memulai debutnya di dunia akting lewat film “Merantau” pada 2009. Sejauh ini, ia telah membintangi tak kurang dari 10 film layar lebar.

Yang menjadi catatan penting dalam karier akting Iko yakni perannya sebagai Rama dalam film The Raid. Lewat The Raid, nama suami Audy Item ini semakin melambung karena film tersebut juga diputar di bioskop-bioskop mancanegara.

Berjudul The Raid Redemption untuk versi internasionalnya, film itu dirilis di Australia dan Selandia Baru pada 22 Maret 2012, kemudian Amerika Utara pada 23 Maret 2012, dan Inggris pada 18 Mei 2012.

Film yang disutradarai oleh Gareth Evans tersebut juga telah meraih banyak penghargaan internasional antara lain dari Toronto International Film Festival, Jameson Dublin International Film Festival, Imagine Film Festival, Indiana Film Journalist Association, dan Festival Mauvais Genre Prancis.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)
pixels