Dicibir Dompleng Nama Besar sang Ibu, Devano Tak Mau Ambil Pusing

Rabu, 03 April 2019 - 09:36 WIB
Dicibir Dompleng Nama Besar sang Ibu, Devano Tak Mau Ambil Pusing
Dicibir Dompleng Nama Besar sang Ibu, Devano Tak Mau Ambil Pusing
A A A
JAKARTA - Penyanyi yang juga tengah menggeluti profesi sebagai aktor, Devano Danendra tidak mau ambil pusing dengan cibiran bahwa kesuksesannya dalam dunia hiburan tak terlepas dari bayang-bayang nama besar sang ibunda yang seorang penyanyi dangdut kenamaan, Iis Dahlia.

Mendapatkan banyak komentar miring tersebut, Devano pun menanggapinya dengan santai. "Enggak masalah sih, masa gue ngasih statement gue anak adopsi, kan enggak boleh. Kadang ada aja sih yang bilang dompleng, bukan dompleng sih sebenarnya cuma ya hidup gue dari kecil sudah ada kamera," ucap Devano saat dijumpai seusai presscrening Melodylan di XXI Metropole, Jakarta, baru-baru ini.

Devano untuk kali pertama mendapatkan peran utama saat membintangi film Melodylan, yang akan mulai tayang di bioskop pada 4 April nanti. Sebelumnya, dia melakukan debut di dunia film dengan ambil bagian di "Dear Nathan: Hello Salma" (2018). Memperoleh kepercayaan menjadi tokoh utama di Melodylan, Devano mengaku memperoleh banyak dukungan dari keluarganya, terutama sang ibu.

"Alhamdulillah bangga dan mama orangnya sangat support. Alhamdulillah mama kasih amanah dan aku berusaha lakuin. Mama adalah orang yang berarti. Mama adalah orang yang galak, tapi di balik kegalakannya itu ada sesuatu yang berharga," ungkap remaja yang mengawali kariernya sebagai penyanyi pada 2017.

Kerap mendapat kritikan pedas dari Iis Dahlia, Devano justru merasa beruntung dengan perhatian tersebut. Bahkan, saat dia memutuskan untuk memasuki dunia seni peran, Iis termasuk salah satu orang yang merasa terkejut.

"Mama juga sebenarnya kaget tadi, dari ke musik, tiba-tiba akting. Minta saran dan untungnya dia support dan ya sudah. Mama galak, karena dia bisa mengerti apa itu kesalahannya. Sering banget (dikritik) apalagi kalau nyanyi. Kalau akting sih belum, semoga baik kata-katanya," lanjut remaja kelahiran 23 September 2002.

Ditemui di lokasi yang sama, Iis mengaku kaget saat tahu Devano menjadi pemeran utama di film Melodylan. Apalagi menurut Iis, anaknya memang tidak memiliki basic di dunia akting. "Kaget banget, karena aku juga enggak ekspetasi dia untuk main film kan, dia enggak ada basic akting gitu," kata dia.

Iis pun berpesan kepada Devano untuk bisa komitmen dan tanggung jawab dalam menjalan profesi di dunia hiburan. Iis tidak ingin masyarakat menilai jika Devano hanya mendompleng nama besar ibunya. Iis sendiri sebenarnya tidak pernah mengarahkan anaknya untuk terjun di dunia hiburan mengikuti jejaknya. Dia malah menginginkan sang anak untuk memilih profesi lain.

"Sebenarnya gue pengen dia kayak papanya aja jadi pilot, karena dunia hiburan itu kurang pas untuk laki-laki ya, karena kan nanti akan berkeluarga, dan dunia hiburan itu tidak bisa menjanjikan kepastian, bisa hari ini banyak, besok bisa enggak ada," kata Iis.

Tapi sebagai seorang ibu, Iis hanya bisa mendukung apa yang diinginkan oleh Devano. Penyanyi berusia 46 tahun ini tidak ingin memaksakan kehendak yang bukan keinginan Devano.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9331 seconds (0.1#10.140)