7 Film Terbaik Prilly Latuconsina yang Kariernya Sempat Dihambat oleh Sosok Berpengaruh

Minggu, 09 Juni 2024 - 09:30 WIB
loading...
7 Film Terbaik Prilly Latuconsina yang Kariernya Sempat Dihambat oleh Sosok Berpengaruh
Prilly Latuconsina saat menerima Piala Citra tahun lalu sebagai simbol kemampuan aktingnya. Foto/Instagram Prilly Latuconsina
A A A
JAKARTA - Prilly Latuconsina belum lama ini mengungkapkan peristiwa yang terjadi dulu, saat kariernya mulai menanjak namun seperti ingin dihambat oleh seorang manajer artis.

Dalam sebuah podcast, Prilly mengaku tak bisa mendapatkan tawaran iklan gegara sang oknum manajer kerap meminta pemilik brand untuk tak menyertakan dirinya. Padahal, saat itu Prilly serta rekan artisnya yang merupakan talent dari manajer tersebut sedang naik daun dan selalu diminta membintangi iklan bersama.

"Nggak ada yang approach aku jadi BA atau jadi bintang iklan," kenang Prilly.



"Ternyata, gara-gara brand-brand ini selalu ingin menyatukan aku sama satu orang ini di iklan, tapi manajemen orang itu ngasih brand pilihan, 'gue nggak mau talent gue disatuin sama Prilly, so lo harus pilih, mau talent gue atau Prilly?'" lanjutnya.

Meski demikian, Prilly tak terpuruk. Ia berhasil membuktikan kemampuannya. Sederet film pernah dibintangi, bahkan ia produseri sendiri.

Sepanjang kariernya, Prilly telah tampil di berbagai genre film, mulai drama, horor, hingga komedi. Dikenal karena kemampuan akting yang mengesankan serta pesonanya yang luar biasa, wanita 27 tahun ini sekarang menjadi salah satu aktris papan atas di industri film nasional.

Film Terbaik Prilly Latuconsina

1. Budi Pekerti (2023)

Film ini merupakan karya tahun 2023 yang disutradarai dan ditulis oleh Wregas Bhanuteja. Dalam film ini, Prilly memerankan karakter Tita Sulastri, seorang musisi band independen sekaligus aktivis. Meskipun karakternya amat berbeda dari kepribadian asli Prilly, namun ia mampu memerankannya dengan baik setelah mempelajari karakter Tita secara teliti.

2. Ketika Berhenti di Sini (2023)

Disutradarai oleh Umay Shahab, film ini tayang perdana di bioskop pada 27 Juli 2023. Prilly Latuconsina memerankan karakter Anindita Semesta/Dita dalam film produksi Sinemaku Pictures dan Legacy Pictures ini.

3. Gita Cinta dari SMA (2023)

Film ini merupakan karya dari Monty Tiwa, diangkat dari novel berjudul sama karya Eddy D. Iskandar. Di sini, Prilly Latuconsina memerankan karakter Ratna Suminar Sastroatmodjo, seorang murid SMA yang terlibat hubungan asmara dengan Galih Rakasiwi yang terlihat cuek. Akan tetapi, hubungan mereka ditentang oleh ayah Ratna.


4. Kukira Kau Rumah (2022)

Disutradarai oleh Umay Shahab, film ini dirilis pada 2022. Prilly Latuconsina memerankan karakter Niskala dalam film yang juga menampilkan Jourdy Pranata, Shenina Cinnamon, dan Raim Laode. Dalam film ini, Prilly sekaligus bertindak sebagai produser.

5. 12 Cerita Glen Anggara (2022)

Film ini disutradarai oleh Fajar Bustomi berdasarkan novel karya Luluk HF. Prilly Latuconsina memerankan karakter Shena dalam film yang tayang perdana di bioskop Indonesia pada 18 Agustus 2022 ini. Shena merupakan seseorang yang meminta Glen menjadi kekasihnya.

6. Matt & Mou (2019)

Film romantis ini, yang dirilis pada Januari 2019, adalah debut Prilly Latuconsina dalam film bergenre drama percintaan. Di film ini, ia beradu akting dengan Maxime Bouttier sebagai Mouretta/Mou. Matt & Mou menjadi debut Prilly sebagai aktris yang memerankan film bergenre drama percintaan.

7. Danur (2017)

Film horor ini merupakan diadaptasi dari buku karya Risa Saraswati yang menceritakan kisah horor hantu Indonesia. Dalam film ini, Prilly Latuconsina memerankan karakter gadis indigo yang memiliki kemampuan untuk melihat makhluk gaib sejak kecil. Film ini memiliki 3 sekuel, yaitu Danur: I Can See Ghosts (2017), Danur 2: Maddah (2018), dan Danur 3: Sunyaruri (2019).

Film-film tersebut merupakan bukti betapa Prilly Latuconsina telah mencapai banyak prestasi dalam karier aktingnya. Dari peran yang beragam, Prilly terus menunjukkan bakat dan kemampuannya yang luar biasa dalam berakting. MG/Muflihati Chairunnisa
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)
pixels