7 Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Terinspirasi Kisah Urban Legend

Senin, 10 Juni 2024 - 04:18 WIB
loading...
7 Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Terinspirasi Kisah Urban Legend
Indonesia memiliki beragam kisah urban legend yang menyeramkan dan sering kali diangkat menjadi film horor. Foto/YouTube Cinepolis Indonesia
A A A
JAKARTA - Indonesia memiliki beragam kisah urban legend yang menyeramkan dan sering kali diangkat menjadi film horor. Kisah-kisah ini kerap mengandung unsur mistis dan horor yang mampu membuat bulu kuduk merinding.

Film horor Indonesia yang terinspirasi dari kisah urban legend berhasil menarik perhatian banyak penonton karena selain menakutkan, juga menyajikan kekayaan budaya lokal. Cerita-cerita ini biasanya diwariskan secara turun-temurun dan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat. Tidak heran jika banyak sineas Tanah Air yang tertarik mengangkat cerita tersebut ke layar lebar.

Berikut 7 rekomendasi film horor Indonesia yang diadaptasi dari cerita-cerita urban legend.


Film Horor Indonesia Terinspirasi Kisah Urban Legend

1. Paku Tanah Jawa (2024)

Film Paku Tanah Jawa resmi tayang di bioskop Indonesia pada 6 Juni 2024. Film ini mengangkat cerita yang berasal dari urban legend terkenal di Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengh.

Film ini merupakan hasil kerja sama produksi antara Indonesia-Malaysia yang disutradarai oleh Bambang Drias dan Dato KK Chua. Film ini siap membuat penonton merasakan ketegangan di setiap adegannya.

Paku Tanah Jawa menampilkan sederet aktor dan aktris ternama seperti Masayu Anastasia sebagai Handini ibu Ningrum, Gisellma Firmansyah sebagai Ningrum, Wafda Saifan sebagai Jalu, Wanda Hamidah sebagai Dayu, Ismi Melinda sebagai Ajeng, Pritt Timothy sebagai Kyai, dan Badriah Afif sebagai Santi.

Film Paku Tanah Jawa mengisahkan perjalanan hidup Ningrum yang diperankan oleh Gisellma Firmansyah. Ningrum merupakan gadis yang sejak kecil harus menghadapi pandangan miring dari masyarakat sekitar. Ibunya, Handini, selalu diisukan memiliki banyak pria untuk syarat pesugihan, membuat hidup Ningrum penuh dengan prasangka buruk dari warga desa.

Keadaan semakin memburuk ketika seorang teman dekat Handini meninggal dunia, menambah tekanan dan kecurigaan dari masyarakat terhadap keluarga Ningrum. Ketegangan memuncak saat Ningrum mengetahui bahwa Jalu, pria yang diam-diam dicintainya, terjebak menjadi tumbal baru dari praktik pesugihan ibunya.

Ningrum pun harus menghadapi berbagai teror gaib yang terus menghantui keluarganya. Dalam pencariannya untuk menemukan jawaban, Ningrum mendapatkan petunjuk dan meminta bantuan seorang Kyai. Sang Kyai memberikan Ningrum tombak sakti bernama Paku Tanah Jawa, senjata yang diyakini mampu memusnahkan ilmu hitam yang mengancam kehidupan mereka.

2. Sinden Gaib (2024)

Sinden Gaib merupakan film horor yang dirilis pada 2024 dan disutradarai oleh Faozan Rizal. Film ini diproduksi oleh Starvision dan Evergreen Pictures dengan bintang utama Sara Fajira, Riza Syah, dan Dimas Aditya. Film ini mulai tayang di bioskop Indonesia pada 22 Februari 2024.

Film ini diangkat dari kisah nyata dan terkenal di daerah Watu Kadang, Trenggalek.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)
pixels