alexametrics

Mau Rasakan Sensasi Berenang Bareng Hiu Paus? Ini 5 Tempatnya di Indonesia

loading...
Mau Rasakan Sensasi Berenang Bareng Hiu Paus? Ini 5 Tempatnya di Indonesia
Apa rasanya berenang dikelilingi hiu paus? Tentu akan memberi pengalaman tak terlupaka dan ternyata Indonesia memiliki sejumlah tempat yang menawarkan sensasi itu. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Mau merasakan sensasi berenang bareng hiu paus? Tentu saja ini memberi memberi daya tarik tersendiri dan bisa memacu adrenalin. Bahkan yang menarik, Anda bisa pamer foto di media social yang bikin iri netizen.

Untuk bisa berenang bareng hiu paus, tak perlu juga jauh-jauh ke luar negeri. Di Indonesia ada banyak destinasi yang menawarkan berenang bareng sekelompok ikan cantik ini. Seperti dilansir The F Thing, berikut ulasannya.

1. Karimunjawa
Jika Anda melihat hiu sebagai pemangsa yang akan melahap Anda dalam hitungan detik - Anda terlalu banyak menonton film. Tak percaya, Anda bisa lebih dekat dengan spesies ini di Menjangan Besar, Karimunjawa. Di sini Anda dapat mengunjungi konservasi hiu dan Anda akan dibimbing oleh staf profesional untuk berenang dan berfoto bersama mereka.

2. Derawan

Pulau kecil ini memberi Anda pengalaman berenang yang luar biasa bersama makhluk paling eksotis di laut: dari ikan jeli hingga hiu paus! Mereka mungkin raksasa, tetapi sebenarnya hiu paus adalah makhluk lembut yang suka bermain dengan penyelam, selama mereka tidak merasa terancam. (Baca juga: Tukad Bindu, Obyek Wisata di Bali yang Ajak Kembali ke Masa Lalu).

3. Talisayan

Sebagai tempat yang berkembang pesat di Kalimantan, daerah pesisir Talisayan menarik pengunjung dari seluruh dunia karena memberi interaksi yang tak terlupakan dengan hiu paus. Mereka terbiasa tinggal di daerah itu karena nelayan biasa membuang banyak ikan yang terlalu kecil untuk dijual di pasar di sana. Untuk menyapa hewan yang disebut Rhincodon typus pemakan plankton ini, Anda bisa berenang di pagi hari di kedalaman 5 meter.

4. Taman Nasional Teluk Cenderawasih

Saat menyambangi Papua Timur, Anda bisa menemukan tempat berenang terbaik dan eksotis. Orang-orang di sini biasa melakukan perburuan paus secara teratur, tetapi setelah intervensi pemerintah, mereka sekarang menjadi masyarakat yang mampu mengembangkan pariwisata laut.



Masyarakat mengajak para turis untuk menikmati alam bawah laut dengan menyelam atau snorkeling di sana. Pastikan Anda datang di Mei hingga Oktober untuk menyambut makhluk prasejarah yang menakjubkan. (Baca juga: Tinggalkan Marvel, James Gunn Sutradari Sekuel Suicide Squad).

5. Pantai Botubarani

Sebuah sekolah hiu paus diketahui berada di daerah ini selama musim puncak Nike Fish - ikan kecil ini mengerumuni paus hiu yang menjadi makanan favorit mereka. Penyelam bisa menikmati pesona ini sekitar Juni untuk menjamin interaksi dengan mamalia yang luar biasa itu.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak