alexametrics

Yuk! Intip Tas Handphone yang Fashionable

loading...
Yuk! Intip Tas Handphone yang Fashionable
Tas Handphone yang Fashionable. (Istimewa).
A+ A-
TAS-tas ukuran kecil kini menjadi tren. Kini muncul Crossbody phone case, tas kecil trendi dan fashionable yang muat untuk menaruh handphone dan barang berukuran kecil lainnya.

Menurut Head of fashion, Lisa Amstrong dibandingkan dengan tas-tas ukuran besar, kini orang-orang lebih memilih tas ukuran kecil karena dianggap lebih praktis dan lebih Instagramable. Karena itulah kini muncul Crossbody phone case.

Berbeda dengan fanny pack yang dililitkan di pinggang, yang dapat mengganggu keleluasaan pinggang untuk bergerak, Crossbody phone case, cukup disilangkan dibagian atas tubuh, dan badanpun leluasa untuk bergerak. “Crossbody phone case tak hanya menjadi tempat untuk menaruh handphone Anda, sejumlah label kini melengkapinya dengan kantung tambahan untuk menaruh kartu kredit atau kunci,” ujar Amstrong seperti yang dilansir dari telegraph.co.uk.



Sementara itu menurut fashion editor Sophie Kemp, Crossbody phone case cocok digunakan untuk menghadiri acara-cara festival musik atau konser yang banyak diselenggarakan di musim panas ini. Tas mungil ini bisa disesuaikan secara custome dengan penambahan pernak-pernik agar terlihat unik. “Anda bisa memdukan Crossbody phone case dengan gaun midi ataupun rok yang diilhami oleh pakaian olahraga yang ramping,” ujar Kemp.

Kehadiran Crossbody phone case ini mendapat dukungan Chief Design Officer dari Apple, Sir Jony Ive. Menurut Ive, dia sangat menghindari memegang telepon langsung ke dekat kepala untuk percakapan yang lama. Menurutnya jika telepon menjadi panas, jangan terus menekannya ke telinga. “Kebiasaan ini akan berdampak buruk pada kesehatan Anda,” ujar Ive.

Ive menambahkan, menaruh handphone yang panss di kantung celana atau kantung baju juga berdampak buruk pada kesehatan. Atas dasar itulah pihaknya mendukung adanya Crossbody phone case, karena tidak hanya praktis namun juga menghindari konsumen dari dampak buruk penggunaan handphone yang terlalu lama. Pihaknya, melalui produk iPhone, rupanya telah menghadirkan produk phone case ynag tak hanya praktis namun juga fashionable.

Pihak Ive menghadirkan iPhone 7 plus Wallet Case with Crossbody Strap. Crossbody phone case hadir dalam dua pilihan warna yakni hitam dan pink. Dua-dua menggunakan aksen warna metalik yang memberi kesan futuristik. Produk ini dilengkapi dengan tali rantai emas yang memudahkan klip masuk dan terlihat mewah.

Ada pula seOSTO Small Crossbody Bag for Women. Berbeda dengna iPhone yang lebih menampilkan desain bekesan futuristik, seOSTO lebih menampilkan desain bohemian. Tambahan detail berupa fringe dan lubang-lubang berbentuk bunga membri tampilan yang lebih feminin . “Aksen putih, menjadikannya aksesoris musim panas yang luar biasa,” ujar Kemp.

Ada pula Women Small Crossbody Bag SeOSTO Tassel Phone Purse . Case phone ini terbuat dari kulit poli-sintetis berkualitas tinggi. Lengkap dengan guntingan yang terinspirasi dari gaya retro. “Case phone ini cukup lapang untuk disesuaikan dengan telepon Anda dan beberapa hal penting lainnya,” ujar Kemp.

Sementara itu, Bosam Ladylike Iphone Leather Case Crossbody Purse hadir dalam desain horizontal. Casenya terbuta dari kulit imitasi berwarna hitam yang dilengkapi dengan rantai perak. “Cermin kecil yang ada di dalam tas berfungsi untuk touch-up make up darurat,” ujar Kemp.

Sejumlah label fashion ternama menghadirkan phone case yang fashionable salah satunya Anya Hindmarch melalui crossbody phone case leather. Berbeda dengan phone case dari label lainnya, phone case ini terbuat dari kulit imitasi yang diwarenai dengan warna neon seperti pink, hijau, dan oranye terang. Tali yang memiliki aksen gliter dan rumbai berbahan perak membuat phone case ini terlihat unik.

Di peragan busana Erdem, desainer tas Gabriela Hearst, menciptakan phone case berbentuk persegi, diikat ganda dari kulit ular berwarna biru. Sementara itu di Burberry, dihadirkan phone case benrbentuk layaknya dompet passpor yang digantungkan seperti kalung. “Phone case ini terbuat dari kulit berwarna cokelat,” ujar Kemp.

Crossbody phone case dihadirkan desainer lain dengan desain dan tampilan yang lebih variatif. Ada desainer Jil Sander yang menghadirkan Mini Phone Pochette Leather Belt Bag berwarna hitam yang minimalis. Ada pula Jacquemus dengan Le Piccolo Leather Bag berwarna biru muda dengan rantai emas serta Loewe dengan Gate Mini Leather and Raffia Saddle Bag yang memiliki aksen bulu.

Tips Membersihkan Berbagai Koleksi Tas

1. Tas kulit
Sebelum membersihkan bagian luar tas, mulailah dengan mengosongkan semua isi kantong. Buka semua ritsleting kemudian goyangkan tas dengan posisi terbalik. Tujuannya untuk menghilangkan kotoran dan sampah. Jika memungkinkan, tarik bagian dalam tas ke luar, gunakan kain basah atau sikat halus untuk menghilangkan debu dan remah-remah.

2. Tas kain
Sama seperti tas kulit, langkah pertama untuk membersihkan tas kain adalah mengosongkan isi tas. Untuk bagian luar tas kain, sebaiknya jangan menggunakan mesin cuci atau merendamnya terlalu lama. Lebih baik tas dibersihkan dengan tangan.

3. Tas anyaman
Tas anyaman dari jerami, bambu, maupun rotan dapat menarik debu dan kotoran ke bagian celah-celahnya. Untuk menghilangkan debu dan kotoran bisa digunakan penyedot debu. Bisa juga digunakan sikat jok. Sedangkan untuk mengobati area yang sangat kotor di atas anyaman, campurkan beberapa tetes deterjen pencuci piring dalam satu cangkir air hangat. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak