alexametrics

Mulai Tayang di Inggris Raya, Animasi Kiko Gelar Promo Menarik

loading...
Mulai Tayang di Inggris Raya, Animasi Kiko Gelar Promo Menarik
Animasi produksi MNC Animation, Kiko, mulai tayang di Inggris Raya melalui Virgin UK Channel, Senin (15/4/2019) malam. Sebelumnya, Kiko juga tayang di Brasil. (Kiko)
A+ A-
JAKARTA - Animasi asli buatan anak negeri, Kiko, semakin dilirik pasar internasional. Animasi yang biasa tayang di RCTI tiap hari Minggu pagi ini mulai tayang di Virgin UK Channel di Inggris dengan premier pada Senin (16/4/2019) malam.

Penayangan Kiko di Virgin UK Channel ini merupakan satu dari sejumlah kesepakatan yang telah dicapai MNC Animation dengan partner mereka di luar negeri. Di Inggris, serial ini akan tayang setiap hari dengan dubbing langsung bahasa Inggris.

Menurut Jack Wong dari tim MNC Content, IP Distribution MNC Animation, penayangan Kiko di Virgin UK Channel itu merupakan hasil kerjasama dari APOS 2018. Dari kesepakatan itu, Blue Ant Media menjadi pihak yang mendistribusikan Kiko ke sejumlah negara di Amerika Latin, Inggris dan Australia. Sebagai catatan, Blue Ant Media-lah yang mengajukan diri sebagai distributor serial ini kepada MNC Animation.



Kiko adalah serial animasi tentang kehidupan para makhluk yang hidup di bawah air tawar. Kiko adalah nama tokoh animasi ini yang merupakan penjelmaan ikan mas yang sangat suka bermain bola. Dia memiliki sejumlah teman dengan kesukaan dan hobi bermacam-macam. Ceritanya yang sederhana dan dekat dengan anak-anak, membuat Kiko pun populer di kalangan anak Indonesia. Ini pula yang menjadi poin plus mengapa Kiko menjadi menarik di mata pasar internasional.

“Quality produksinya tinggi. Dan ia ‘dibina khusus utk export’. (Kontennya) tidak terlihat terlalu lokal dan bisa di-dubbing ke hampir 30+ negara,” ujar Jack saat dihubungi SINDOnews.com.

Belum diketahui seperti apa reaksi publik Inggris atas pemutaran perdana Kiko di negara mereka. Namun, pihak MNC Animation dan partner mereka melakukan banyak promo untuk memperkenalkan Kiko lebih dekat dengan para penontonnya, terutama kalangan anak-anak.

“Masih awal untuk gauge penerimaan publik Inggris, tetapi kami dan pihak MNC Animasi sudah mencoba 'maximum effort’ untuk hasil voice dubbing English-nya sesuai logat anak-anak Barat,” papar Jack.

Salah satu promo yang dilakukan di Inggris adalah dengan membuat kompetisi. Di kompetisi ini, anak-anak cukup menjawab pertanyaan yang tersedia di situs Virgin Media. Pemenangnya bisa menginap semalam sembari nonton Kiko di akuarium hiu di National Marine Aquarium.

Ini bukan kali pertama Kiko tayang di televisi luar negeri. Sebelum tayang di Inggris, animasi ini sudah tayang di Brasil dengan disulihsuarakan ke bahasa Portugis.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak