Indonesian Television Awards 2024 Digelar, Lesti Kejora dan Rizky Billar Masuk Nominasi

Jum'at, 14 Juni 2024 - 20:20 WIB
loading...
Indonesian Television Awards 2024 Digelar, Lesti Kejora dan Rizky Billar Masuk Nominasi
RCTI kembali menghadirkan acara penghargaan paling bergengsi Indonesian Television Awards (ITA) 2024. Foto/MPI/Ayu Utami Anggraeni
A A A
JAKARTA - RCTI kembali menghadirkan acara penghargaan paling bergengsi Indonesian Television Awards (ITA) 2024.

Tahun ini ITA sudah memasuki usia ke-9 untuk mengapresiasi para insan pertelevisian Tanah Air. Terdapat 12 nominasi yang telah diumumkan dan siap mendapat vote dari masyarakat Indonesia.

Dini Putri, Programming & Acquisition Director RCTI, mengungkapkan alasan pihaknya selalu konsisten menggelar acara ITA.

"Kalau orang bilang katanya nggak akan nonton televisi itu bohong. Penonton Indonesia itu masih seneng nonton TV, apakah nontonnya pada saat tayangan itu ada, streaming, ataupun catch up ataupun mencari dari social media. Hanya beda caranya tapi tetep mereka mencari tayangan-tayangan televisi," kata Dini Putri dalam konferensi pers di kawasan Tangerang, Jumat (14/6/2024).



"Sehingga kalau ditanya kenapa kita bisa konsisten karena pada dasarnya hiburan orang Indonesia, 280 juta orang kalau dibilang pindah digital itu salah. Justru hanya platform-nya yang bergeser digital karena sekarang udah digital semua," lanjut Dini.

ITA 2024 juga masih bekerja sama dengan Roy Morgan yang merupakan badan riset untuk melakukan riset demi menentukan siapa-siapa yang menjadi nominator. Sedikitnya badan ini mengumpulkan 1.500 koresponden dari 22 kota.

"Metode kami untuk nominasi itu langsung dari rumah ke rumah, sampai 1.500 mewakili masyarakat Indonesia ada kelas atas, menengah, bawah, laki perempuan dan di 22 kota di Indonesia. Jadi betul-betul mewakili Indonesia," terang Ira Soekirman, Direktur Utama Roy Morgan.

Sementara itu, ada yang baru di ITA 2024. Pasalnya, untuk pertama kali, pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar masuk nominasi sebagai aktor, aktris, artis, dan sinetron terpopuler Aku Mencintaimu Karena Allah.

Selain itu, ada kategori Program Prime Time Terpopuler, Program Prime Time Non Drama Terpopuler, Program Akhir Pekan Terpopuler, Pembawa Acara Televisi Terpopuler, dan masih banyak lagi.

Voting untuk para nominasi dari setiap kategori di Indonesian Television Awards 2024 sudah bisa dilakukan mulai hari ini, 14 Juni sampai 7 Juli 2024 melalui Instagram, Facebook, dan RCTI+. Malam puncak Indonesian Television Awards 2024 akan digelar pada 10 Juli 2024.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0815 seconds (0.1#10.140)
pixels