Promosikan Pariwisata, Kemenparekraf Gelar Famtrip di Bali untuk Dongkrak Kunjungan Wisatawan

Sabtu, 15 Juni 2024 - 15:00 WIB
loading...
Promosikan Pariwisata, Kemenparekraf Gelar Famtrip di Bali untuk Dongkrak Kunjungan Wisatawan
Kemenparekraf mengadakan program famtrip di Bali untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Kegiatan ini mengundang para pelaku wisata dari berbagai negara. Foto/dok Kemenparekraf
A A A
BALI - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengadakan program famtrip (familiarity trip) di Bali untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Kegiatan ini mengundang para pelaku wisata dari berbagai negara, key opinion leader (KOL) dan media dari masing-masing negara.

Bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (RI) untuk Bulgaria dan Panama serta sejumlah industri, para peserta famtrip berkesempatan menjelajah keindahan dan keunikan Indonesia. Selain Bali, mereka akan diajak berkunjung ke Yogyakarta, Lombok, Labuan Bajo, Jakarta, hingga Bandung.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap kegiatan ini bisa memperkenalkan keindahan pariwisata Indonesia lebih luas. Termasuk, menjaga eksistensi destinasi Beyond Bali sebagai tujuan utama bagi wisatawan mancanegara.

"Tahun lalu peningkatan kunjungan dari Bulgaria hampir mencapai 33 persen. Dari Amerika Tengah mencapai 35 persen, dan Arab Saudi juga meningkat sekitar 30 persen," kata Sandiaga saat menyambut para peserta famtrip di Bali Collection, Nusa Dua, Bali pada Jumat, 14 Juni 2024.



"Momentum inilah yang kita gunakan untuk kita bisa gunakan menarik lebih banyak kunjungan wisatawan," sambungnya.

Di sisi lain, Sandiaga optimis bahwa program famtrip ini akan memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata serta ekonomi Bali dan Indonesia secara keseluruhan. Sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Itulah pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan, dengan waktu tinggal yang lebih lama lagi, lebih berkualitas, dan lebih mencintai budaya kita," jelas Sandiaga.

Duta Besar RI untuk Panama merangkap Honduras-Kosta Rika-Nikaragua Sukmo Harsono mengungkap bahwa famtrip ini merupakan bentuk dukungan pihaknya untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)
pixels