Konsumsi BBM Tembus 100 KM/Liter, Berikut Tips Berkendara Hemat Bahan Bakar Menggunakan Yamaha Fazio

Sabtu, 15 Juni 2024 - 20:02 WIB
loading...
A A A
Menilik hasil data konsumsi bahan bakar, memang Ari bisa jadi pemenang eco-riding berkat konsistensinya dalam berkendara dengan Fazzio Hybrid pada event tersebut.

Berikut tips untuk berkendara hemat bahan bakar:

1. Hindari berkendara dengan kecepatan di bawah 20 km/jam karena pada kecepatan di bawah 20 kilometer/jam, sepeda motor sedang membutuhkan momentum torsi yang besar untuk mendorong motor dan pengendara.

2. Sebaiknya tidak membuka gas secara spontan. Akan lebih baik jika tuas gas ”diurut” atau dibuka-tutup secara perlahan dan bertahap.

3. Hindari buka tutup gas yang tidak perlu atau secara terus menerus (menggeber motor). Kondisi ini akan mengakibatkan konsumsi bensin akan lebih boros.

4. Hindari terlalu sering menekan rem depan ataupun rem belakang secara mendadak. Sebaiknya jaga jarak saat berkendara untuk menghindari kendaraan lainnya di jalan.

5. Manfaatkan fitur penghemat bahan bakar pada sepeda motor seperti fitur Stop & Start Engine di Fazzio Hybrid Series. Fitur dengan sistem otomatis yang membuat mesin stop atau mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan Start atau menyala kembali saat tuas gas diputar.

Fazzio Hybrid Series
Konsumsi BBM Tembus 100 KM/Liter, Berikut Tips Berkendara Hemat Bahan Bakar Menggunakan Yamaha Fazio

Peserta mengendarai Yamaha Fazzio. (Foto: dok Yamaha)

Hadir dengan desain yang stylish dan mudah dimodifikasi, Yamaha Fazzio Series bisa diibaratkan seperti ”White Canvas” yang bisa menjadi media untuk penggunanya mengekspresikan diri. Fazzio Hybrid masuk dalam kategori Classy Yamaha, bersama dengan Grand Filano Hybrid.

Selain jadi motor favorit pilihan anak muda yang ingin tampil beda, Fazzio Hybrid juga dilengkapi dengan fitur yang up to date seperti mesin Blue Core Hybrid yang memberikan pengalaman berkendara lebih bertenaga, ramah lingkungan dan juga handal.

Memiliki fitur Smart Key System yang membuat tampilan pengguna motor ini semakin classy dan stylish, serta pilihan warna yang menarik menyesuaikan karakter penggunanya, seperti varian warna elegan pada Lux Version dan tampil aktif dengan pilihan warna Neo Version.

Beragam fitur pada Yamaha Fazzio Hybrid dan Grand Filano Hybrid jadi pilihan masyarakat masa kini yang membutuhkan kendaraan untuk mobilitas dengan tampilan atau desain yang menarik. Untuk informasi produk selengkapnya dapat langsung kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di www.yamaha-motor.co.id atau kunjungi juga dealer resmi Yamaha Indonesia terdekat di Kota Anda.

*Hasil bervariasi, tergantung dari bobot, gaya berkendara dan kondisi perjalanan
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)
pixels