7 Tips Mengolah Daging Kurban Agar Cepat Empuk dan Tidak Alot

Minggu, 16 Juni 2024 - 01:00 WIB
loading...
7 Tips Mengolah Daging Kurban Agar Cepat Empuk dan Tidak Alot
Ada beberapa tips mengolah daging kurban agar cepat empuk dan tidak alot untuk dikonsumsi saat Iduladha. Sayangnya, tidak semua mengetahui memasak yang tepat. Foto/Stanfords
A A A
JAKARTA - Ada beberapa tips mengolah daging kurban agar cepat empuk dan tidak alot untuk dikonsumsi saat Iduladha. Sayangnya, tidak semua orang mengetahui memasak daging yang tepat hingga memengaruhi hasil akhirnya.

Akibatnya, alih-alih menyuguhkan makanan yang lezat, terkadang daging kurban bisa alot dan tidak empuk. Hal ini membuat momen makan bersama keluarga menjadi kurang menyenangkan.

Meski demikian, ada tips yang bisa Anda coba di rumah. Di mana tidak hanya memudahkan proses memasak, tetapi juga memastikan hasil akhir yang lezat dan memuaskan lidah.

Berikut tips mengolah daging kurban agar cepat empuk dan tidak alot dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (16/6/2024).

7 Tips Mengolah Daging Kurban Agar Cepat Empuk dan Tidak Alot





1. Potong Melawan Serat


Memotong daging melawan serat adalah langkah pertama yang penting. Serat-serat panjang dalam daging dapat membuatnya terasa keras. Dengan memotong melawan arah serat, Anda memutus serat-serat tersebut, sehingga daging menjadi lebih empuk dan mudah dikunyah.

2. Gunakan Marinasi


Marinasi daging dengan bahan-bahan seperti nanas, pepaya, atau yogurt dapat membantu melunakkan daging. Enzim alami dalam buah-buahan ini akan memecah protein dalam daging, membuatnya lebih empuk. Rendam daging selama minimal 1-2 jam sebelum dimasak untuk hasil terbaik.

3. Presto dengan Daun Pepaya


Jika Anda memiliki panci presto, gunakan bersama daun pepaya. Bungkus daging dengan daun pepaya dan presto selama 20-30 menit. Enzim papain dalam daun pepaya akan melunakkan daging dengan cepat dan efektif.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2668 seconds (0.1#10.140)
pixels