Manfaat Kepala Sapi untuk Kesehatan, Ini Nutrisi yang Dikandungnya

Minggu, 16 Juni 2024 - 20:20 WIB
loading...
Manfaat Kepala Sapi untuk Kesehatan, Ini Nutrisi yang Dikandungnya
Kepala sapi memiliki sederet manfaat kesehatan untuk tubuh. Foto/Recipes.net
A A A
JAKARTA - Olahan daging merah bakal menjadi menu santapan bersama keluarga di momen Iduladha. Berbagai bagian dari sapi ataupun kambing bisa menjadi menu spesial dan masakan yang lezat.

Namun, masyarakat jarang melirik bagian kepala hewan kurban seperti sapi untuk menjadi menu santapan mereka. Padahal, kepala sapi memiliki sederet manfaat kesehatan untuk tubuh.

Melansir VOA, Minggu (16/6/2024), di Afrika Selatan sebagian orang justru tertarik dengan daging kepala sapi. Di daerah Johannesburg, banyak pedagang daging yang menjual kepala sapi ini.



Daging kepala sapi memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi. Ini adalah sumber nutrisi penting, termasuk vitamin B12, seng, selenium, dan fosfor. Seperti diketahui, fosfor dapat membantu tubuh melakukan hal-hal seperti menyaring limbah serta memperbaiki jaringan dan sel.

Dengan banyaknya vitamin B12, daging kepala sapi sangat baik untuk otak. Vitamin tersebut membuat pemikiran kita tetap tajam dan terus bekerja.

Vitamin B6 yang ditemukan dalam daging kepala sapi, juga baik untuk sistem kekebalan tubuh. Mereka membantu Anda menangkis kuman-kuman dalam tubuh.

Daging kepala sapi juga memiliki protein yang tinggi dan menjadikannya makanan yang sangat baik untuk membangun serta memperbaiki otot. Kandungan zat besi dan vitamin B6 memberikan beberapa manfaat bagi kesehatan. Untuk itu, tak ada salahnya untuk mengonsumsi daging kepala sapi di Iduladha ini.

Anda bisa mengolahnya dengan menghilangkan kulit dari kepala. Kemudian Anda bisa memisahkan daging dari tulangnya untuk diolah menjadi menu masakan.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)
pixels