Angela Tanoesoedibjo Sebut Pesta Kesenian Bali Sarana Efektif untuk Promosikan Pariwisata Pulau Dewata

Minggu, 16 Juni 2024 - 16:46 WIB
loading...
Angela Tanoesoedibjo Sebut Pesta Kesenian Bali Sarana Efektif untuk Promosikan Pariwisata Pulau Dewata
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menghadiri pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-46 tahun 2024 sebagai ajang kesenian terbesar di Pulau Dewata. Foto/SINDOnews
A A A
DENPASAR - Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menghadiri pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-46 tahun 2024 sebagai ajang kesenian terbesar di Pulau Dewata. Dalam sambutannya, Angela mengatakan bahwa event tahunan ini merupakan sarana yang efektif untuk mempromosikan pariwisata Bali melalui seni dan budaya.

Penyelenggaraan PKB sendiri memang bertujuan melestarikan, mengembangkan, dan mempromosikan kesenian Bali. Pembukaannya kemarin ditandai dengan pemukulan kulkul secara bersama oleh Wamenparekraf Angela, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati, serta Pj Gubernur Bali S.M Mahendra Jaya.

Usai hadir di acara pembukaan PKB 2024, Angela mengatakan, event tahunan yang telah berlangsung sejak 1979 ini dapat menunjang promosi pariwisata Bali.



"Ini sarana yang efektif bagi promosi pariwisata Bali melalui seni budaya," katanya.

Wamenparekraf juga berharap event ini dapat menarik minat kunjungan wisatawan sehingga dapat mendorong capaian target wisatawan mancanegara maupun wisatawan Nusantara pada tahun ini.

Sementara itu, pembukaan PKB 2024 kemarin ditandai dengan pemukulan kentongan yang disambut dengan riuh musik tradisional beleganjur. Festival seni ini sendiri telah ditetapkan sebagai 10 event Nusantara oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

PKB bakal menghadirkan beragam pertunjukan kesenian yang menampilkan kekayaan budaya di Bali.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)
pixels