9 Artis Hollywood yang Gemar Bersedekah, Taylor Swift Sumbang Ratusan Juta untuk Pasien Covid-19

Selasa, 18 Juni 2024 - 03:30 WIB
loading...
9 Artis Hollywood yang Gemar Bersedekah, Taylor Swift Sumbang Ratusan Juta untuk Pasien Covid-19
Ada beberapa artis Hollywood yang gemar bersedekah. Salah satunya Taylor Swift. Foto/Instagram Taylor Swift
A A A
JAKARTA - Ada beberapa artis Hollywood yang gemar bersedekah. Mereka tak ragu menyumbangkan uang dalam jumlah besar demi ikut berkontribusi pada kemanusiaan.

Aksi sosial artis Hollywood ini bermacam-macam peruntukannya. Meski demikian, tujuan mereka tetap sama, yakni membantu orang-orang yang membutuhkan. Para artis tersebut tentu memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi.

Berikut sederet artis Hollywood yang diketahui pernah mendermakan harta mereka, yang bagi orang Indonesia juga dikenal dengan istilah bersedekah.


Artis Hollywood yang Gemar Bersedekah

1. Angelina Jolie

Bicara sosial artis yang gemar bersedekah, rasanya sulit bila tak menyebut nama Angelina Jolie. Aktris kelahiran 1975 ini dikenal luas sebagai duta kemanusiaan. Tak heran, karena Jolie memang memiliki jiwa sosial tinggi.

Aktris yang sudah bergelut di bidang kemanusiaan sejak 2001 ini sudah berdonasi ke berbagai organisasi sosial. Jolie bahkan memiliki yayasan yang didirikannya bersama sang mantan suami, Brad Pitt, pada 2006. Yayasan ini bertujuan membantu krisis kemanusiaan yang terjadi di seluruh dunia. Tak hanya itu, Jolie juga sering menjadi relawan di negara-negara berkembang.

2. Scarlett Johansson

Scarlett Johansson termasuk artis Hollywood yang suka mendermakan tenaga dan pikirannya untuk urusan kemanusiaan. Bintang film cantik ini banyak terlibat di LSM yang bergerak di bidang sosial. Ia juga pernah mendonasikan dua ribu pasang sepatu untuk masyarakat kurang mampu lewat program amal bertajuk Soles4Souls.

3. Blake Lively dan Ryan Reynolds

Pasangan suami istri ini pernah berdonasi untuk Ukraina saat negara tersebut sedang diinvasi oleh Rusia. Mereka mendonasikan uang pribadi senilai USD2 juta atau sekitar Rp32 miliar untuk keluarga di Ukraina melalui UNHCR.

4. Miley Cyrus

Di balik image negatif dan sosoknya yang kontroversial, Miley Cyrus ternyata punya jiwa sosial yang tinggi. Cyrus diketahui pernah mendonasikan USD500 ribu atau sekitar Rp8,2 miliar untuk mendukung riset tentang AIDS. Tak sampai di situ, Cyrus juga pernah melakukan penggalangan dana untuk menyelamatkan anjing terlantar.

5. Emma Watson

Emma Watson tercatat pernah menyumbang USD1,4 juta atau sekitar Rp23 miliar kepada UK Justice and Equality Fund, sebuah kampanye antipelecehan seksual di Inggris, tanah kelahirannya.


6. Beyonce dan Jay Z

Pasangan suami istri ini pernah bekerja sama dengan perusahaan perhiasan Tiffany & Co. untuk merilis program beasiswa bernama About Love dengan dana sebesar USD2 juta dolar atau sekitar Rp32 miliar. Dana itu disalurkan untuk mahasiswa bidang seni dan kreatif di beberapa universitas di Amerika Serikat.

7. Taylor Swift

Pada 2020 Taylor Swift pernah mendonasikan sejumlah uang kepada dua ibu yang sedang berjuang sembuh dari Covid-19. Saat membaca kisah mereka di The Washington Post, Swift merasa tersentuh. Ia langsung tergerak untuk menyumbang uang USD13.000 atau sekitar Rp214 juta demi membantu ibu-ibu tersebut agar segera sembuh dari Covid-19.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2246 seconds (0.1#10.140)
pixels