8 Minuman Penetralisir Tubuh setelah Makan Daging Kurban

Selasa, 18 Juni 2024 - 12:40 WIB
loading...
8 Minuman Penetralisir Tubuh setelah Makan Daging Kurban
Minuman penetralisir tubuh setelah makan daging kurban bisa menjadi alternatif menyehatkan. Konsumsi daging dalam jumlah besar bisa membuat tidak nyaman. Foto/The Guardian
A A A
JAKARTA - Minuman penetralisir tubuh setelah makan daging kurban bisa menjadi alternatif menyehatkan. Meskipun lezat, konsumsi daging dalam jumlah besar bisa membuat tubuh merasa berat atau tidak nyaman.

Mengonsumsi berbagai olahan daging kurban saat Iduladha memang menyenangkan. Namun perlu diimbangi dengan minuman yang dapat membantu menetralkan tubuh dan mempermudah pencernaan.

Air lemon hangat, teh jahe, air kelapa, jus pepaya, teh hijau, jus nanas, infused water mentimun dan mint, serta susu kunyit adalah pilihan minuman yang bisa membantu Anda merasa lebih nyaman dan segar setelah menikmati hidangan daging.

Berikut ini delapan minuman penetralisir tubuh yang bisa membantu Anda merasa lebih nyaman setelah menikmati hidangan daging kurban dilansir dari Times of India, Selasa (18/6/2024).

8 Minuman Penetralisir Tubuh setelah Makan Daging Kurban





1. Air Lemon Hangat


Air lemon hangat sangat efektif untuk membantu pencernaan dan mendetoksifikasi tubuh. Lemon mengandung vitamin C yang tinggi dan sifat asamnya dapat membantu menstimulasi produksi asam lambung, yang penting untuk pencernaan daging.

Minum segelas air lemon hangat setelah makan dapat membantu meringankan perut kembung dan mempermudah proses pencernaan.

2. Teh Jahe


Jahe dikenal karena sifat anti-inflamasi dan kemampuannya meredakan masalah pencernaan. Teh jahe bisa membantu meredakan mual, mengurangi perut kembung, dan meningkatkan sirkulasi darah.

Minum teh jahe setelah makan dapat membantu menetralkan efek berat daging dan meredakan ketidaknyamanan perut.

3. Air Kelapa


Air kelapa kaya akan elektrolit seperti kalium, magnesium, dan natrium, yang sangat baik untuk rehidrasi tubuh. Selain itu, air kelapa juga membantu menyeimbangkan kadar elektrolit dan pH tubuh, serta memfasilitasi pencernaan.

Minum air kelapa setelah makan daging dapat membantu mencegah dehidrasi dan memberikan kesegaran alami.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)
pixels