Kemenparekraf Yakin Kehadiran Kapal Pesiar Resorts World One Tingkatkan Jumlah Wisatawan

Selasa, 18 Juni 2024 - 16:30 WIB
loading...
Kemenparekraf Yakin Kehadiran Kapal Pesiar Resorts World One Tingkatkan Jumlah Wisatawan
Kemenparekraf yakin kehadiran kapal pesiar Resorts World One bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Indonesia. Kapal tersebut bersandar di Jakarta. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yakin kehadiran kapal pesiar Resorts World One bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Indonesia. Kapal tersebut untuk pertama kalinya bersandar di Jakarta pada Minggu, 16 Juni 2024.

Kapal pesiar itu berlabuh di terminal penumpang Tanjung Priok, Jakarta Utara dan berangkat pukul 21.00 WIB dengan rute Jakarta-Singapura-Malaysia selama enam hari lima malam. Resorts World One juga menawarkan empat perjalanan pergi-pulang melintasi Singapura – Kuala Lumpur pada tanggal 16, 21, dan 26 Juni 2024 dan 1 Juli 2024.

Direktur Utama Resorts World Cruises Michael Goh mengatakan permintaan tiket untuk keberangkatan perdana dari Jakarta sangat tinggi. Di mana Resorts World One mengangkut hampir sebanyak 3.500 penumpang termasuk kru.

"Respons yang kami terima sejauh ini sangat positif. Di mana tiket-tiket sudah hampir habis terjual,” kata Michael baru-baru ini.



Di sisi lain, Direktur Wisata Minat Khusus Kemenparekraf Itok Parikesit menyambut baik kehadiran Resorts World One di Jakarta. Ia berharap berlabuhnya kapal pesiar di Tanjung Priok untuk pertama kalinya ini bisa menjadikan pelabuhan tersebut jadi pelabuhan pusat dan destinasi.

"Kami berharap kehadiran Resorts World One di Jakarta akan membawa pengaruh positif dan meningkatkan jumlah turis yang berkunjung ke Indonesia, yang pada gilirannya akan mendorong nilai tukar Rupiah,” jelas Itok.

“Harapannya akan lebih banyak turis yang akan eksplorasi destinasi lokal,” tambahnya.

Dalam perjalanan Singapura – Kuala Lumpur selama enam hari lima malam, para wisatawan dapat memilih berbagai pilihan akomodasi mulai dari stateroom sampai oceanview, balcony stateroom, dan suite mewah, hingga the palace.



Wisatawan juga berkesempatan berwisata dengan nyaman di atas kapal Resorts World One dan menjelajahi dua destinasi wisata paling populer di Asia Tenggara.

Resorts World One juga telah mendapatkan sertifikasi OIC/SMIIC atau Standard Halal-Friendly Cruise Ship yang menyediakan berbagai hidangan halal di dream dining restaurant. Kapal pesiar ini menawarkan beraneka ragam hidangan Asia dan internasional yang tersedia di 18 bar dan restoran di atas kapal pesiar.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)
pixels