5 Keseruan Liburan di Kapal Pesiar, Jadi Tren di Kalangan Milenial

Selasa, 18 Juni 2024 - 21:06 WIB
loading...
5 Keseruan Liburan di Kapal Pesiar, Jadi Tren di Kalangan Milenial
Menghabiskan liburan di kapal pesiar ternyata juga ngetren belakangan ini di kalangan generasi milenial. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Liburan saat ini bukan sekadar gaya hidup, namun juga kebutuhan. Terutama bagi masyarakat yang tinggal di kota-kota besar dengan tingkat kesibukan yang tinggi.

Berlibur ke pantai mungkin sudah jadi pilihan. Namun, menghabiskan liburan di kapal pesiar ternyata juga ngetren belakangan ini di kalangan generasi milenial.

Hal itu disampaikan oleh Head of Indonesia Sales & Marketing Resorts World Cruises Rastri Sekar. Kehadiran Resorts World Cruises di Jakarta untuk pertama kali menambah nuansa baru berlibur dengan cara berbeda.



“Dari segi market kategori masih young family, ibu bapak dan anak-anak yang usianya 2-12 tahun,” kata Rastri baru-baru ini.

Untuk wilayahnya, Rastri menjelaskan, wisatawan dari Jakarta cukup tinggi karena dekat dengan pelabuhan. Selain itu juga dari beberapa kota besar di Indonesia seperti Medan, Surabaya, Bandung, dan Semarang.

“Kenapa Pulau Jawa? Karena sekarang (tiket) domestik flight tinggi ya harganya. Terus mereka berpikir naik mobil sama keluarga konvoi, terus naik kapal pesiar,” katanya.

Lantas, apa saja sih keseruan yang bisa dirasakan wisatawan saat berlibur di atas kapal pesiar?

1. Pilihan Kamar yang Beragam

Dalam perjalanan Singapura-Kuala Lumpur selama 6 hari/5 malam, para wisatawan dapat memilih berbagai pilihan akomodasi, mulai Stateroom sampai Oceanview, Balcony Stateroom, dan suite mewah, hingga The Palace yang merupakan area privat berkonsep kapal pesiar di dalam kapal pesiar yang didukung oleh restoran eksklusif, area berjemur, gym, spa, dan fasilitas lainnya, termasuk layanan 24 jam butler ala Eropa.

2. Jelajahi Dua Destinasi

Para pelancong dari Indonesia kini bisa menikmati liburan pesiar dengan nyaman di mana mereka dapat naik ke kapal pesiar Resorts World One dari Tanjung Priok, Jakarta Utara, setiap minggu. Kapal pesiar itu menawarkan empat perjalanan pergi pulang melintasi Singapura-Kuala Lumpur selama 6 hari/5 malam pada tanggal 16, 21, dan 26 Juni 2024, serta 1 Juli 2024.

Dalam setiap perjalanan, para turis dari Indonesia dapat berwisata dengan nyaman di atas kapal pesiar Resorts World One dan menjelajahi dua destinasi wisata paling populer di Asia Tenggara.


3. Bisa Eksplor Aktivitas di Atas Kapal

Kapal pesiar ini menyuguhkan berbagai fasilitas dengan 13 deck, antara lain akses gratis ke beberapa restoran terpilih, pertunjukan di panggung internasional live, dan aktivitas rekreasional seperti Parthenon Pool yang bertema Kerajaan Roma yang dilengkapi Caesar’s Slide dan Jacuzzi, malam pertunjukan film di atas laut, dan masih banyak lagi.

4. Muslim Friendly

President Resorts World Cruises Mr. Michael Goh menjelaskan, Resorts World One juga telah mendapatkan sertifikasi OIC/SMIIC Standard Halal-Friendly Cruise Ship. Hidangan bersertifikasi halal yang tersedia di area hidangan halal di Dream Dining Restaurant, merupakan salah satu bagian yang sudah termasuk di dalam paket perjalanan yang ditawarkan.

"Kami satu-satunya kapal pesiar di dunia yang memiliki sertifikat halal resmi. Kami concern di halal kitchen sehingga pengangkutan, alat-alat masak, semuanya terpisah. Juga ada prayer room serta ruang wudhu," jelas Michael Goh.

5. Ramah Anak

Bagi para ibu muda yang memiliki anak, bisa menikmati berbagai keseruan fasilitas yang ramah anak. Mulai kolam renang, area game arcade, hingga kids club.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)
pixels