7 Lagu Terpendek di Dunia, Ada yang Berdurasi 1,3 Detik

Kamis, 20 Juni 2024 - 12:00 WIB
loading...
7 Lagu Terpendek di Dunia, Ada yang Berdurasi 1,3 Detik
Ada tujuh lagu terpendek di dunia yang meskipun singkat, memiliki melodi dan makna yang tak terlupakan. Tak tanggung-tanggung, lagu ini hanya hitungan detik. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada tujuh lagu terpendek di dunia yang meskipun singkat, memiliki melodi dan makna yang tak terlupakan. Tak tanggung-tanggung, lagu ini hanya berdurasi hitungan detik sesuai dengan namanya.

Bahkan saking pendeknya, lagu ini sampai dinobatkan oleh Guinness World Records sebagai lagu terpendek di dunia. Meski singkat dengan satu riff gitar dan satu teriakan vokal, namun lagu tersebut tetap memiliki makna dan cerita.

Deretan lagu tersebut menunjukkan bahwa musik tidak selalu harus panjang untuk memiliki makna dan dampak yang besar. Melodi singkat dan lirik yang sederhana bisa sama berkesan dan emosionalnya dengan lagu yang lebih panjang dan kompleks.

Selain itu, lewat lagu ini menunjukkan bahwa dunia musik penuh dengan berbagai macam lagu, dari yang berdurasi panjang dan kompleks hingga singkat dan sederhana. Berikut adalah tujuh lagu terpendek di dunia dilansir dari Stars Insider, Kamis (20/6/2024).

7 Lagu Terpendek di Dunia





1. You Suffer - Napalm Death (1,3 Detik)


Lagu ini dinobatkan sebagai lagu terpendek di dunia oleh Guinness World Records. Lagu metal ekstrem dari band Inggris Napalm Death ini hanya berdurasi 1.3 detik, dan hanya terdiri dari satu riff gitar dan satu teriakan vokal.

2. Microcosmos - The KLF (4 Detik)


Lagu elektronik dari duo Inggris The KLF ini berdurasi 4 detik dan merupakan bagian dari album Chill Out '90s. Lagu ini memiliki melodi synth yang catchy dan atmosfer yang santai.

3. 30 Seconds Over Tokyo - P.D.Q. Bach (30 Detik)


Lagu klasik satir dari Peter Schickele ini berdurasi 30 detik dan menceritakan tentang serangan udara Amerika terhadap Tokyo pada 1945. Lagu ini penuh dengan humor dan ironi, dan merupakan kritik terhadap perang.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)
pixels