Voice of Baceprot Band Indonesia Pertama yang Tampil di Glastonbury Festival 2024

Jum'at, 21 Juni 2024 - 17:20 WIB
loading...
Voice of Baceprot Band Indonesia Pertama yang Tampil di Glastonbury Festival 2024
Grup band Voice of Baceprot (VoB) siap tampil di panggung Glastonbury Festival 2024, Inggris. Nama musisi besar dunia juga tampil di acara tersebut seperti Dua Lipa, Coldplay, SZA, dan Peggy Gou. Foto/Instagram Voice of Baceprot
A A A
JAKARTA - Grup band Voice of Baceprot (VoB) siap tampil di panggung Glastonbury Festival 2024, Inggris. Nama musisi besar dunia juga tampil di acara tersebut seperti Dua Lipa, Coldplay, SZA, dan Peggy Gou.

VoB mencetak sejarah baru sebagai band asal Indonesia pertama yang tampil di Glastonbury Festival 2024. Tampil di Inggris juga menjadi kali perdana bagi VoB.

Marsya, gitaris dan vokalis VoB, menjelaskan bahwa di Glastonbury Festival 2024 nanti VoB akan tampil dalam durasi 30 hingga 45 menit. Sejumlah hits bakal dibawakan.



"Kami akan bawakan lagu-lagu terbaik kami seperti 'God, Allow Me to Play Music', 'Mighty Island', dan lagu '[Not] Public Property' yang selalu jadi opening song," jelas Marsya dalam Press Briefing KBRI London x Voice of Baceprot (VoB) secara virtual, Jumat (21/6/2024).

Di Glastonbury Festival nanti, VoB akan menyisipkan budaya Indonesia di atas panggung. Ini tentu menjadi ciri khas VoB di setiap konser mereka, terkhusus di luar negeri.

"Kami bakal bawakan musik dengan pentatonik Sunda. Kemudian, ada lagu yang isinya petuah dalam bahasa Sunda yang digabungkan dengan bahasa Inggris," jelas Marsya.

Lebih lanjut VoB menjelaskan bahwa sepulangnya dari Glastonbury Festival 2024 mereka pelan-pelan membangun ekosistem musik di kampung halaman, yaitu di Garut, Jawa Barat.

"Kami ingin sekali membuat ruang yang diberi nama 'Ruang Riung Baceprot' yang dari sana rencananya dapat tercipta festival besar berisi seni tari, musik, hingga grafiti dengan nama Baceprot Fest," kata Marsya.

"Dengan begitu, bakat-bakat luar biasa yang ada di daerah dapat terekspos dan terfasilitasi tanpa harus pindah ke kota besar. Ruang itu juga diharapkan dapat mewujudkan mimpi seniman yang ada di kampung halaman," tambahnya.



Di sisi lain, Duta Besar Indonesia untuk Inggris Desra Percaya amat bangga dan bersyukur bahwa Voice of Baceprot masuk dalam daftar penampil di Glastonbury Festival 2024.

"Tentunya kami bangga Voice of Baceprot bisa tampil di Glastonbury Festival 2024 dan capaian ini bisa diraih dengan pengorbanan, dedikasi, serta komitmen yang luar biasa," jelas Desra.

"Kami pastinya siap mendukung VoB dalam hal logistik hingga promosi. Kami juga menyambut dengan hangat VoB untuk tinggal di kediaman saya di Wisma Nusantara di London, Inggris," lanjutnya.

Desra melanjutkan, "Voice of Baceprot ini betul-betul ambassador Indonesia di mata dunia. Misi mereka jelas yaitu mengharumkan nama Indonesia di dunia, khususnya di Inggris."
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)
pixels