5 Rekomendasi Glamping di Banyuwangi, Ada yang Dekat Kawah Ijen

Minggu, 23 Juni 2024 - 12:32 WIB
loading...
5 Rekomendasi Glamping...
Rekomendasi glamping di Banyuwangi bisa menjadi pilihan ketika ingin berlibur di Jawa Timur. Foto/Instagram @jawajiwagland
A A A
BANYUWANGI - Rekomendasi glamping di Banyuwangi bisa menjadi pilihan ketika ingin berlibur di Jawa Timur. Tempat wisata ini menyajikan pemandangan eksotis dan pengalaman menginap yang tak terlupakan.

Glamping atau glamour camping kini tengah jadi wisata populer, karena pengunjung tak perlu repot membawa berbagai kebutuhan camping untuk menikmati keindahan alam seharian.

Banyuwangi yang merupakan nama kecamatan dan kabupaten di Jawa Timur memang telah terkenal akan pesona alamnya. Tak heran jika akan cukup banyak tempat glamping di Banyuwangi.


Rekomendasi Glamping di Banyuwangi

1. Capas Adventure Land

5 Rekomendasi Glamping di Banyuwangi, Ada yang Dekat Kawah Ijen

Instagram @capasadventureland

Rekomendasi glamping di Banyuwangi yang pertama ini berada di Desa Paspan, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi. Selain menyediakan glamping, lokasi ini juga menyajikan berbagai kegiatan seru yang dapat dicoba seperti outbound, paintball, dan ATV.

Namun, jika ingin bermalam dan menyewa tempat di Capas Adventure Land, pengunjung harus melakukan pemesanan terlebih dulu.

2. Rumah Kurcaci Glenmore

5 Rekomendasi Glamping di Banyuwangi, Ada yang Dekat Kawah Ijen

Instagram @padmatourorganizer

Berlokasi di Karangharjo, Banyuwangi, Rumah Kurcaci Glenmore berjarak sekitar 50 Km dari pusat kota. Pengunjung akan disuguhi bangunan unik dan suasana yang asri, sehingga dapat dijadikan spot foto menarik.

Selain glamping, Rumah Kurcaci Glenmore juga dilengkapi berbagai fasilitas, termasuk area parkir yang luas, toilet, musala, tempat duduk, gazebo, hingga arena futsal.

3. I-Glam Ijen

5 Rekomendasi Glamping di Banyuwangi, Ada yang Dekat Kawah Ijen

Instagram @iglam.ijen

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Kawah Ijen, sebaiknya mencoba untuk bermalam di I-Glam Ijen. Lokasinya di jalan setapak sekitar 10 km sebelum Kawah Ijen.

Tenda yang disediakan ini berkapasitas empat orang dengan dua bed bertingkat. Desain khusus di tenda yang terbuat dari terpal ini juga bisa mencegah pengunjung kedinginan.


4. Kunang-Kunang Tent Resort

5 Rekomendasi Glamping di Banyuwangi, Ada yang Dekat Kawah Ijen

Instagram @daniel__deka

Kunang-Kunang Tent Resort yang berlokasi di Dusun Glondong, Banyuwangi, ini juga berada di sekitar Kawah Ijen. Kunang-Kunang Tent Resort menyediakan tiga tipe kamar, dua di antaranya dengan konsep glamping, yakni Binar Tent dan Pendar Tent.

Setiap tipe glamping dibanderol harga mulai Rp1.600.000 sampai Rp2.100.000. Tepat di bawah penginapan, terdapat restoran yang menyediakan suasana makan berbeda bagi para pengunjung.

5. Jawa Jiwa G-Land

5 Rekomendasi Glamping di Banyuwangi, Ada yang Dekat Kawah Ijen

Instagram @jawajiwagland

Berlokasi di Pantai Plengkung, Banyuwangi, Jawa Jiwa G-Land menyediakan akses yang mudah ke beberapa tempat wisata seperti Pantai Plengkung dan Sukamade. Dibangun di antara pepohonan rimbun, Jawa Jiwa G-Land adalah glamping yang ramah lingkungan di tepi pantai.

Pengunjung juga dapat menyaksikan lebih dari 250 spesies burung eksotis, hewan liar yang langka, candi Hindu kuno, dan pantai pasir putih yang belum terjamah. Jawa Jiwa G-Land menyediakan berbagai pilihan akomodasi yang nyaman, mulai kamar standar hingga glamping mewah.

Itulah beberapa glamping di Banyuwangi yang dapat dikunjungi. Semoga informasi dapat membantu bagi yang ingin mencicipi suasana baru ketika berlibur.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)