Sandiaga Uno Dorong Masyarakat Gorontalo Kolaborasi Tingkatkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Minggu, 23 Juni 2024 - 21:21 WIB
loading...
Sandiaga Uno Dorong Masyarakat Gorontalo Kolaborasi Tingkatkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Menparekraf Sandiaga Uno berdiskusi dengan para pelaku UMKM dan masyarakat Gorontalo terkait pengembangan ekonomi kreatif dan pariwisata di daerah tersebut. Foto/MPI/Faradila Alim
A A A
GORONTALO - Menparekraf Sandiaga Uno berdiskusi dengan para pelaku UMKM dan masyarakat Gorontalo terkait pengembangan ekonomi kreatif dan pariwisata di daerah tersebut pada Sabtu (23/6/2024).

Kehadiran Sandiaga Uno di Gorontalo menjadi harapan pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi bagi pelaku UMKM serta masyarakat di Desa Molotabu, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Dalam acara Diskusi Bersama Komunitas (Di Batas) itu, Sandiaga Uno membahas pentingnya kolaborasi untuk meningkatkan potensi daya tarik wisata bisnis serta daya saing produk parekraf Gorontalo di pasar nasional dan global.

Diskusi ini menarik antusias masyarakat untuk berdialog langsung dengan Menparekraf. Lia Taha, masyarakat Desa Molotabu, menuturkan harapannya kepada Menparekraf agar dapat memfasilitasi pengadaan destinasi tambahan untuk menunjang pariwisata di wilayah tersebut.

Selanjutnya, Sandiaga Uno juga melakukan peninjauan UMKM dan turut serta dalam demo masakan khas Gorontalo, yakni binthe biluhuta atau milu siram, yang terbuat dari jagung dan diberi topping kelapa, udang, plus kuah serta rempah.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0917 seconds (0.1#10.140)
pixels