alexametrics

Avengers: Endgame Tanam Benih untuk Film Solo Black Widow

loading...
Avengers: Endgame Tanam Benih untuk Film Solo Black Widow
Film solo Black Widow baru akan dirilis tahun depan, meski tokoh utamanya sudah tiada. Namun, fondasi untuk film ini sudah terpatri di film Avengers: Endgame. (Esquire)
A+ A-
Peringatan: Tulisan ini mengandung SPOILER/BOCORAN untuk film Avengers: Endgame. Jika Anda tidak mau mengetahui lebih lanjut tentang apa yang terjadi di film itu sebelum Anda nonton filmnya, lebih baik jangan teruskan membaca artikel ini. Anda sudah diperingatkan.

Avengers: Endgame menjadi sebuah konklusi yang memuaskan bagi sebagian besar penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU). Meski begitu, masih ada sejumlah pertanyaan yang muncul dan belum terjawan di film ini. Apalagi, tidak semua pahlawan bisa keluar hidup-hidup dari film ini. Endgame meninggalkan sejumlah korban jiwa untuk memperkaya cerita. Namun, film ini juga telah menebar benih untuk masa depan MCU.

Selain Iron Man, pahlawan lain yang juga anggota Avengers yang tidak selamat dari Endgame adalah Natasha Romanoff alias Black Widow (Scarlett Johansson). Kematiannya adalah salah satu yang dramatis di Endgame. Natasha mati setelah mengorbankan dirinya di Planet Vormir agar Avenger bisa mendapatkan Batu Jiwa untuk mengembalikan separuh populasi semesta yang menjadi korban jentikan jari Thanos di Infinity War. Ini adalah momen mengejutkan bagi para penggemar MCU. Banyak yang bertanya-tanya bagaimana kematian itu akan mempengaruhi film Black Widow yang akan dirilis pada 2020 mendatang. Di Endgame, sebelum dia mengorbankan diri di Vormir, Natasha sempat menyinggung misi masa lalunya di Budapest. Misi ini juga pernah disinggung di film pertama Avengers.

“Itu pertanyaannya, ya? Sepertinya itu cerita untuk lain waktu,” ujar sutradara Avengers: Endgame, Joe Russo, saat ditanya pengaruh kematian Natasha di film Black Widow.



Joe jelas berhati-hati untuk menghindari membahas tentang film Black Widow yang jelas akan menjadi sebuah prekuel. Di Avengers: Endgame, Red Skull yang menjadi penjaga Batu Jiwa menyebutkan nama ayah Natasha. Ini bisa menjadi salah satu benih yang ditanam untuk film solo Black Widow. Dengan begitu, Joe sedikit mengesampingkannya untuk berfokus kembali ke Endgame.

“Endgame menanam benih untuk memenuhi cerita kita dan itulah yang kami lakukan di Marvel Universe, yaitu orang datang dan mereka mengambil untaiannya, begitu kan, tapi tidak begitu, rencana besarnya selalu kami punya ide longgar di mana kita bisa ke sana, tapi jika kalian menghabiskan banyak energi untuk memikirkan tentang ke mana arahnya di masa depan, kalian akna kehilangan kesempatan yang ada di depan kalian. Kalau kalian tidak membuat film yang benar-benar bagus, tidak akan ada orang yang mau nonton lagi, kalian tahu, jadi kami benar-benar fokus pada cerita saat ini, tidak ke mana ini nanti akan menuju,” papar Joe yang dikutip Movie Web.

Selain menanam benih, Avengers: Endgame juga membuat cerita Black Widow menjadi lebh menarik. Di film itu, kisah Natasha berakhir dan jelas itu adalah pengorbanan bagi keluarga yang tidak pernah dia miliki di masa lalu, yang akan memberikan efek serius pada ceritanya ketika film ini tampil di layar lebar. Akan menarik untuk melihat bagaimana semua disatukan di film itu.

Film Black Widow disutradarai Cate Shortland. Film ini dikabarkan akan mulai syuting pada musim panas ini. Selain Scarlett Johansson, film ini juga dibintangi David Harbour, Rachel Weiz dan Florence Pough, yang diyakini akan menjadi tokoh utama wanita kedua yang digambarkan sebagai karakter bertipe Bond. Sejumlah berita tentang film ini diharapkan akan turun dalam waktu dekat.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak