5 Tempat Wisata Bersalju di Papua, Mirip Seperti Luar Negeri

Selasa, 25 Juni 2024 - 22:20 WIB
loading...
5 Tempat Wisata Bersalju di Papua, Mirip Seperti Luar Negeri
Ada beberapa tempat wisata bersalju di Papua yang menawarkan suhu dingin seperti di luar negeri. Indonesia memiliki beberapa tempat wisata bersalju menakjubkan. Foto/Wikipedia
A A A
JAKARTA - Ada beberapa tempat wisata bersalju di Papua yang menawarkan suhu dingin seperti di luar negeri. Meskipun terletak di garis khatulistiwa, Indonesia memiliki beberapa tempat wisata bersalju yang menakjubkan.

Di antara pegunungan yang menjulang tinggi dan hutan hujan yang lebat, tempat wisata bersalju di Papua ini memberikan sensasi liburan musim dingin dan menikmati pemandangan yang luar biasa. Destinasi ini tidak bisa Anda temukan di tempat lain.

Sementara itu, Papua, pulau yang terletak di ujung timur Indonesia, terkenal dengan kekayaan alamnya yang luar biasa. Salah satu daya tarik unik Papua adalah adanya daerah bersalju yang jarang ditemukan di wilayah tropis.

Berikut adalah tempat wisata bersalju di Papua dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (25/6/2024).

5 Tempat Wisata Bersalju di Papua





1. Puncak Jaya

5 Tempat Wisata Bersalju di Papua, Mirip Seperti Luar Negeri

Foto/Wikipedia

Puncak Jaya merupakan gunung tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 4.884 meter di atas permukaan laut (Mdpl). Puncak gunung ini selalu tertutup salju, bahkan di musim panas. Mendaki Puncak Jaya adalah tantangan yang berat, namun bagi para pendaki yang berpengalaman, pemandangan dari puncak gunung ini akan menjadi hadiah yang tak terlupakan.

2. Gletser Carstensz

5 Tempat Wisata Bersalju di Papua, Mirip Seperti Luar Negeri

Foto/National Geographic

Terletak di kaki Puncak Jaya, Gletser Carstensz adalah salah satu gletser tropis terluas di dunia. Gletser ini dapat dicapai dengan trekking selama beberapa hari, dan Anda dapat melihat sisa-sisa es yang masih ada dan aliran air yang dingin dan jernih.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5441 seconds (0.1#10.140)
pixels