Dilakukan Banyak Selebritas, Apa Manfaat Transplantasi Rambut selain Atasi Kebotakan?

Rabu, 26 Juni 2024 - 09:39 WIB
loading...
Dilakukan Banyak Selebritas, Apa Manfaat Transplantasi Rambut selain Atasi Kebotakan?
Beberapa selebritas Indonesia telah menjalani treatment transplantasi rambut. Foto Ilustrasi/iStock
A A A
JAKARTA - Beberapa selebritas Indonesia telah menjalani treatment transplantasi rambut. Mereka rela terbang ke Turki demi melakukan transplantasi rambut, yang terbaru adalah Verrel Bramasta.

Melansir laman Healthline, Rabu (26/6/2024), transplantasi rambut adalah prosedur di mana ahli bedah plastik atau dermatologi memindahkan rambut ke area kepala yang botak. Dokter bedah biasanya memindahkan rambut dari belakang atau samping kepala ke depan atau atas kepala.

Transplantasi rambut biasanya dilakukan dengan anestesi lokal dan obat penenang. Nantinya, rambut akan dicangkok ke kulit kepala sehingganya pertumbuhan rambut akan lebih tebal.



Saat melakukan transplantasi rambut, kulit kepala akan dibersihkan secara menyeluruh. Kemudian. dokter bedah akan menggunakan jarum kecil untuk mematikan rasa di area kepala Anda dengan anestesi lokal.

Dokter pun akan melakukan beberapa metode saat proses transplantasi lambut. Dokter akan memisahkan bagian kulit kepala yang diangkat menjadi beberapa bagian kecil kemudian ditanamkan ke kulit kepala. Saat ditanamkan, bagian ini akan membantu mencapai pertumbuhan rambut yang tampak alami.

Manfaat Transplantasi Rambut

Melakukan transplantasi rambut memberikan manfaat untuk kondisi rambut Anda. Tak heran banyak selebritas yang melakukan tindakan ini.

Beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan setelah melakukan transplantasi rambut ialah rasa percaya diri yang meningkat dan menghilangkan kebotakan.

Tak hanya itu, metode transplantasi rambut juga aman untuk Anda. Pasalnya, metode ini menggunakan rambut asli dan tidak ada bahan kimia.

Selain itu, melakukan transplantasi rambut juga jadi jauh lebih hemat. Anda bisa mendapatkan hasilnya dengan maksimal dan tak perlu lagi melakukan rangkaian perawatan rambut berlebih atau menggunakan rambut palsu.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)
pixels