Viral! Perempuan Lulusan UGM Rela Kerja Jadi Cleaning Service di Australia, Ternyata Ini Alasannya

Rabu, 26 Juni 2024 - 11:02 WIB
loading...
A A A
Tapi, bagi Dea tidak demikian. Walau kadang dia merasa sedih membaca komentar-komentar seperti itu.

"Jujur aku sedih ketika ada orang yang bilang kalau ilmu (yang didapat di bangku kuliah) gak berguna. Di mana pun kita mencari ilmu, menurutku ilmu yang didapatkan tetap berguna," ungkap Dea.

"Dan banyak sekali orang-orang yang memandang rendah pekerjaan cleaner. Sedangkan, syarat untuk bisa mendapatkan visa WHV (Working Holiday Visa) Australia itu adalah harus lulus pendidikan D3/S1 atau sedang menempuh pendidikan minimal semester 4, dan juga harus ada tes IELTS minimum band 4.5," terangnya.

Jadi, kata Dea, jangan pernah memandang rendah suatu pekerjaan. Sebab, apa pun pekerjaannya, selama itu tidak menyakiti orang lain atau merebut hak orang lain, maka pekerjaan itu mulia.

"Semua pekerjaan itu mulia, karena di balik orang yang pekerjaannya dianggap rendahan, ada tulang punggung yang berusaha menghidupi keluarganya dengan uang yang halal," kata Dea.



"So, be proud of what you are doing now. Additionally, I'm so proud of you," tambahnya.

Sementara itu, di konten lainnya, Dea menjelaskan apa alasan dia memilih pekerjaan 'cleaner'. Dikatakan di sana bahwa Dea memilih pekerjaan itu karena harus 'extend' visa di Australia.

"Salah satu alasan kenapa saya ambil kerjaan 'cleaner' ini adalah untuk extend visaku di Australia, karena aku mau memaksimalkan kesempatan yang bisa saya dapat," kata Dea.

"Sebenarnya saya bisa saja ambil kerjaan yang selaras dengan background-ku, tapi saat ini saya dapat offer pekerjaan ini dan bagi saya ini tantangan baru untuk keluar dari zona nyaman," paparnya.

Itu juga yang menguatkan Dea menekuni profesinya tersebut. Bagi Dea, keluar dari zona nyaman adalah sesuatu yang perlu disyukuri.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)