4 Film Perselingkuhan yang Diangkat dari Kisah Nyata, Terbaru Ipar Adalah Maut

Kamis, 27 Juni 2024 - 12:09 WIB
loading...
4 Film Perselingkuhan yang Diangkat dari Kisah Nyata, Terbaru Ipar Adalah Maut
Ada sejumlah film perselingkuhan yang diangkat dari kisah nyata. Yang terbaru Ipar Adalah Maut. Foto/IMDb
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah film perselingkuhan yang diangkat dari kisah nyata. Yang terbaru Ipar Adalah Maut yang viral setelah ceritanya dirasa relate dengan kehidupan banyak orang.

Perselingkuhan merupakan masalah sensitif yang bisa terjadi dalam kehidupan rumah tangga seseorang. Kisah-kisahnya pun sudah banyak diabadikan menjadi sebuah film.

Melihat banyaknya film tentang perselingkuhan, ternyata ada beberapa di antaranya yang diangkat dari kisah nyata. Berikut ini sejumlah contohnya yang bisa diketahui.


Film Perselingkuhan yang Diangkat dari Kisah Nyata

1. Ipar Adalah Maut (2024)

Ipar Adalah Maut belakangan tengah menjadi perhatian penggemar film Tanah Air. Rilis pada 13 Juni 2024, film ini diangkat dari kisah nyata.

Sesuai judul, ceritanya menyoroti perselingkuhan yang menerpa rumah tangga seorang perempuan bernama Nisa. Kebahagiaan keluarga kecilnya rusak setelah kedatangan sang adik, Rani. Dia dititipkan untuk tinggal seatap dengan dirinya dan sang suami yang bernama Aris.

Sebelum dibuat film, kisah perselingkuhan yang diangkat tersebut sempat viral di media sosial pada Februari 2023. Adapun storyteller yang pertama kali membagikannya adalah Eliza Sifaa.

Saat ini, film Ipar Adalah Maut masih tayang di bioskop. Film berdurasi 2 jam 11 menit itu digarap oleh sutradara Hanung Bramantyo dan dibintangi Michelle Ziudith, Deva Mahenra, dan Davina Karamoy.

2. Hati Suhita (2023)

Hati Suhita merupakan hasil adaptasi dari novel populer karya Khilma Anis. Ceritanya disebut terinspirasi dari kisah nyata seorang pengasuh pondok asal Jawa Timur yang merupakan sahabat dekat penulis.

Film ini rilis pada 25 Mei 2023 dan disutradarai oleh Archie Hekagery. Adapun deretan pemerannya seperti Nadya Arina, Omar Daniel hingga Anggika Bolsterli.

Hati Suhita mengikuti kisah cinta gadis muslimah bernama Alina Suhita dan anak kepala pesantren bernama Birru. Singkatnya, mereka dijodohkan dengan paksa oleh orangtuanya tanpa cinta.

Pada satu sisi, Suhita tetap mengikuti perintah orang tuanya dan belajar mencintai sang suami. Namun, sebaliknya Birru tidak memberikan nafkah batin kepada istrinya. Ia bahkan berselingkuh dengan mantan kekasihnya dan secara blak-blakan meminta Suhita agar segera bercerai dengannya. Film Hati Suhita bisa Anda tonton di Netflix.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)
pixels