Cepat Ubanan Tanda Kekurangan Zat Gizi, Salah Satunya Vitamin D3

Jum'at, 28 Juni 2024 - 12:40 WIB
loading...
A A A
Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia, yang dapat menyebabkan rambut rontok dan beruban dini. Tembaga membantu tubuh memproduksi melanin. Kekurangan tembaga dapat mengganggu produksi melanin, sehingga rambut beruban lebih cepat.

"Nah, buat kondisi zat gizi ini, bisa jadi kamu kekurangan vitamin D3, vitamin B9, vitamin B12, biotin, tembaga, zinc, kalsium dan juga zat besi," jelasnya.

Jika cepat ubanan disebabkan oleh kekurangan zat gizi, perubahan pola makan dan gaya hidup dapat membantu memperlambat proses tersebut. Konsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral penting untuk kesehatan rambut, seperti sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, biji-bijian, daging tanpa lemak, dan ikan bisa membantu.

Jika sulit mendapatkan nutrisi dari makanan, pertimbangkan untuk mengonsumsi suplemen vitamin dan mineral sesuai anjuran dokter.



"Dan yang paling gampang lihat saja, apakah kalian jarang makan kacang-kacangan, produk susu, sayuran hijau, dan lauk hewani. Kalau salah satu yang aku sebutin nggak termasuk kalian sering makan, maka bisa jadi itu penyebabnya," ujarnya.

"Terus kalian bisa tambah juga suplemen kalsium pantotenat sebanyak 200 mg," tandasnya.
(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)
pixels