7 Kegiatan Seru di Wisata Pantai Dekat Jakarta, Cocok untuk Liburan Sekolah yang Berkesan

Jum'at, 28 Juni 2024 - 01:30 WIB
loading...
7 Kegiatan Seru di Wisata Pantai Dekat Jakarta, Cocok untuk Liburan Sekolah yang Berkesan
Liburan sekolah merupakan momen suka dijadikan para orang tua untuk liburan keluarga ke tempat wisata atau eksplorasi hal-hal baru. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Liburan sekolah merupakan momen suka dijadikan para orang tua untuk liburan keluarga ke tempat wisata atau eksplorasi hal-hal baru. Saat ini libur sekolah masih berlangsung, dan banyak pilihan tempat wisata yang bisa dipilih orang tua.

Salah satu kawasan wisata yang bisa dipilih ialah Tanjung Lesung, kawasan wisata pantai terintegrasi seluas 1.500 hektar di Banten. Sebab Tanjung Lesung memiliki berbagai kegiatan yang ramah anak sekaligus seru, seperti mengunjungi Mongolian Culture Center – untuk mengenal adat istiadat, kebudayaan, dan sejarah bangsa negara Mongolia, dan mengunjungi Kampoeng Joglo – melihat dan berfoto di rumah yang sudah berumur 100-300 tahun.

Tak hanya itu, masih ada kegiatan seru lain untuk seru-seruan di Tanjung Lesung. Mau tahu apa saja itu?
Keliling area Tanjung Lesung dengan sepeda listrik.
Yup, mencoba kegiatan ini dijamin bikin kamu dan keluarga happy! Sebab selama perjalanan, panca indra kamu akan dimanjakan: mata dipenuhi hijaunya dari aneka pepohonan-sawah dan biru-putihnya pantai, kulit merasakan hembusan angin sepoi-sepoi, hidung menghirup udara segar, dan kuping mendengar suara debur ombak.

Untuk rutenya, salah satu rute populernya ialah menyusuri tanggul pengaman pantai sepanjang 13 km – rute yang juga banyak tamu hotel gunakan untuk jogging pagi. Sementara lokasi rental sepeda listriknya, kamu bisa mendatangi area restoran di Tanjung Lesung Hotel & Resort. Berapa harganya? Dengan membayar Rp150.000 ribu, kamu bisa memakai sepeda listrik sampai seharian penuh.



1. Yoga dengan lanskap pantai di pagi hari


Ini juga salah satu aktivitas yang perlu dipertimbangkan saat liburan di Tanjung Lesung. Melakukan gerakan-gerakan yoga sambil menghadap pantai yang indah merupakan obat ampuh membuat mood jadi lebih baik dan membuang rasa penat.

Adapun Tanjung Lesung memiliki 4 pantai yang bisa kamu pilih untuk lokasi yoga, yaitu Pantai Lalassa – yang merupakan pusat olahraga air Tanjung Lesung, Pantai Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort – yang pasirnya putih dan airnya paling jernih di Tanjung Lesung, Pantai Bodur – yang panorama pantai dan sunset-nya sangat indah, dan Pantai Ladda – yang pasirnya putih nan halus dan berombak tenang.

2. Bersantai di tepi Pantai Lalassa

Kegiatan ini bisa dibilang ialah kegiatan wajib saat liburan keluarga di Tanjung Lesung. Yup, kamu betul! Sensasi menenggelamkan kaki ke dalam pasir di tepi pantai, membiarkan tubuh diterpa lembut angin sepoi, mendengar suara debur ombak, begitu nikmat dan nggak tergantikan. Zen banget! Selain itu, di pantai juga bisa main bersama keluarga – yang tak pernah gagal bikin happy keluarga. Apakah itu bermain pasir dengan membuat istana pasir, bermain ombak, berjemur bersama, bermain bola, atau bermain layangan.

Untuk mendapat pengalaman maksimal bermain pantai, kamu bisa mengunjungi Lalassa Beach Club. Karena lokasi tersebut ialah pantai sekaligus lokasi olahraga air dengan fasilitasnya lengkap. Di pantai ini kamu bisa mengajak anggota keluarga mencoba berbagai aktivitas water sport dan bila mendadak perut lapar bisa ke Restoran Candini. Di mana menyajikan aneka makanan seafood, tradisional bahkan mancanegara.

3. Minum es kelapa muda di pinggir pantai

Setelah datang ke pantai kegiatan ini tak boleh kamu lewatkan. Sebab minum es kelapa di pinggir pantai memberikan kesegarannya ganda: segar di tenggorokan – segar di mata karena minumnya sambil melihat pantai yang indah!
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)
pixels