Pemilihan Popok yang Tepat Tunjang Tumbuh Kembang Motorik Bayi

Jum'at, 28 Juni 2024 - 13:13 WIB
loading...
Pemilihan Popok yang Tepat Tunjang Tumbuh Kembang Motorik Bayi
Perkembangan motorik adalah aspek penting dari tumbuh kembang bayi, yang mencakup kemampuan untuk bergerak dan mengontrol gerakan tubuh. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Perkembangan motorik adalah aspek penting dari tumbuh kembang bayi, yang mencakup kemampuan untuk bergerak dan mengontrol gerakan tubuh. Berdasarkan penelitian yang dilakukan New York University, disimpulkan bahwa popok menimbulkan gangguan di antara kaki sehingga membuat anak sulit berjalan.

Popok, kata hasil penelitian itu, dapat mempengaruhi pergerakan kaki, keseimbangan, dan posisi anak saat belajar berjalan. Popok dapat pula menghambat gerakan seorang anak saat berjalan karena menghasilkan “bulk” di antara kedua tungkai bawah yang menyebabkan si kecil kesulitan mengatur keseimbangan dan semakin memperberat wide stance (pijakan yang lebar) pada anak yang sedang belajar jalan.

Untuk itu, mengganti popok secara berkala sangat dianjurkan. Kenyamanan juga menjadi kunci utama sehingga tidak membatasi gerak pinggul dan lutut anak.

Terkait hal ini, perusahaan produk daily dan personal care PT Multi Medika Internasional (MMI) membuat kampanye baru yang bertujuan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya stimulasi tumbuh kembang motorik bayi dan pemilihan popok yang tepat. Kampanye ini diharapkan dapat membantu orang tua dalam memberikan perawatan terbaik bagi bayi mereka.

Dalam kampanye ini, MMI mengadakan sejumlah kegiatan edukasi mengenai motorik bayi dengan sejumlah expert di bidang kesehatan anak. Kegiatan edukasi ini antara lain seperti IG Live bersama dokter spesialis anak, workshop edukasi mengenai stimulasi tumbuh kembang anak, dan masih banyak lagi.

Selain stimulasi yang tepat, pemilihan popok yang sesuai juga berperan penting dalam mendukung kenyamanan dan kesehatan bayi. Popok yang baik harus memberikan kenyamanan maksimal, memiliki daya serap tinggi, serta bebas dari bahan kimia berbahaya yang dapat menyebabkan iritasi kulit.

"Popok yang nyaman dan aman sangat penting bagi kesehatan dan kenyamanan bayi. Popok kami dirancang dengan teknologi terbaru yakni teknologi Triple Core SAP untuk memastikan bayi tetap kering dan nyaman sepanjang hari, mendukung mereka untuk bergerak bebas dan aktif," kata CEO MMI Mengky Mangarek melalui keterangan tertulis.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3179 seconds (0.1#10.140)
pixels