Angela Tanoesoedibjo: Film The Lord of The Rings Sukses Majukan Pariwisata Selandia Baru

Sabtu, 29 Juni 2024 - 02:02 WIB
loading...
Angela Tanoesoedibjo: Film The Lord of The Rings Sukses Majukan Pariwisata Selandia Baru
Salah satu spot lokasi syuting film Lord of The Rings. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengakui kesuksesan Selandia Baru dalam menggaet wisatawan. Salah satunya berkat film The Lord of The Rings. Pasalnya, lokasi syuting film fantasi yang diambil dari novel garapan JRR Tolkien itu berada di beberapa spot yang ada di Selandia Baru.

Bahkan, berkat kesuksesan film tersebut, beberapa spot lokasi syuting di Selandia Baru itu kini dijadikan tempat wisata dan mendatangkan banyak wisatawan dari seluruh dunia.

Hal tersebut diungkapkan Angela saat memberikan pidato kenegaraan pada malam perayaan diplomatik Tahun Baru Maori di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Jumat (28/6/2024) malam.



“Kita semua tahu bahwa film The Lord of The Rings sangatlah sukses di seluruh dunia, dan menjadi salah satu film yang prosesnya syutingnya di New Zealand sehingga sukses mendatangkan banyak wisatawan dari seluruh dunia,” ujar Angela.

Angela menyebut, Selandia Baru sukses menjadi kiblat sejumlah negara, termasuk Indonesia untuk memajukan sektor pariwisata.

“Sebagai wakil parekraf, saya sering menyebut bahwa New Zealand adalah contoh tempat di mana penilaian industri dan sektor pariwisata di Indonesia terintegrasi secara sempurna,” tuturnya.

Angela juga mengungkapkan, hubungan baik antara Indonesia dengan Selandia Baru didasarkan terhadap pemeliharaan rasa hormat dan kemitraan dari segala sektor. Di akhir sambutannya, Angela turut memberi ucapan perayaan Tahun Baru Maori.

“Kedua negara memiliki hubungan yang lebih cepat yang didasarkan pada operasi pemeliharaan rasa hormat dan berbagi komitmen terhadap kemakmuran dan perdamaian global serta kemitraan ekonomi. Sekali lagi selamat Tahun Baru Maori!” katanya.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0897 seconds (0.1#10.140)
pixels