10 Makanan yang Tidak Boleh Disimpan Terlalu Lama di Dapur, Sereal Mudah Tengik

Sabtu, 29 Juni 2024 - 23:55 WIB
loading...
10 Makanan yang Tidak Boleh Disimpan Terlalu Lama di Dapur, Sereal Mudah Tengik
Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak disimpan terlalu lama di dapur. Menjaga makanan tetap segar dan aman untuk dikonsumsi bagian penting. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak disimpan terlalu lama di dapur karena cepat rusak atau kehilangan nutrisi. Menjaga makanan tetap segar dan aman untuk dikonsumsi adalah bagian penting dari kesehatan keluarga.

Makanan yang cepat rusak atau kehilangan nutrisi sebaiknya segera dikonsumsi atau disimpan dengan cara yang tepat untuk menghindari pemborosan dan risiko kesehatan. Terlebih, ada sebagian besar makanan yang disimpan di dapur memiliki tanggal kedaluwarsa.

Sebaiknya berikan perhatian pada barang-barang di dapur Anda dan singkirkan yang seharusnya tidak ada di sana. Ini pasti akan membantu makanan Anda tetap bisa dikonsumsi.

Berikut adalah 10 makanan yang tidak boleh disimpan terlalu lama di dapur dilansir dari Star Insider, Sabtu (29/6/2024).

10 Makanan yang Tidak Boleh Disimpan Terlalu Lama di Dapur





1. Sereal


Kotak sereal yang terbuka akan menjadi basi karena paparan udara setelah tiga bulan, tetapi kotak yang tertutup rapat akan bertahan hingga satu tahun. Hal ini bisa berbeda-beda jika mengandung kacang-kacangan yang rawan tengik.

2. Kacang-kacangan dan Biji-bijian


Kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung banyak minyak, dan minyak tersebut akan mulai tengik setelah beberapa bulan. Agar tetap segar dan tahan lama, masukkan ke dalam kantong plastik bening untuk menyimpan kacang-kacangan dan simpan di lemari es hingga satu tahun.

3. Rempah-rempah Kering


Rempah-rempah kering adalah barang yang disimpan orang selamanya, padahal seharusnya tidak. Masalahnya bukan pada keamanan pangan, melainkan pada kualitas, karena intensitas dan rasanya akan hilang karena ketengikan.

4. Baking Powder dan Baking Soda


Baking powder dan baking soda akan kehilangan kekuatan ragi seiring berjalannya waktu, yang akan menghasilkan kue yang menyedihkan. Jadi pastikan bahan-bahan Anda segar sebelum digunakan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)
pixels