alexametrics

Selain Ustaz Arifin Ilham, Para Artis Ini juga Berjuang Melawan Penyakit Ganas

loading...
Selain Ustaz Arifin Ilham, Para Artis Ini juga Berjuang Melawan Penyakit Ganas
Ustaz Arifin Ilham telah berjuang melawan penyakit berbahaya hingga nafas terakhir. Beberapa artis Tanah Air juga memperlihatkan perjuangannya melawan penyakit ganas. Foto/Instagram.
A+ A-
JAKARTA - Meninggalnya Ustaz Arifin Ilham memberi duka mendalam bagi masyarakat. Namun, banyak hikmah yang bisa dipetik dari semua itu. Tak hanya kematian, juga masalah kesehatan.Seperti diketahui, Ustaz Arifin Ilham telah berjuang dengan sejumlah penyakit yang dideritanya, yakni kanker kelenjar getah bening, infeksi paru, dan kanker nasofaring. Namun, tak hanya Ustaz Arifin Ilham yang berjuang dengan masalah kesehatannya itu. Sejumlah artis juga berjuang dengan penyakit berbahaya lainnya.Sebut saja Olga Syahputra atau Julia Perez yang berjuang dengan penyakit berbahaya. SINDOnews merangkum sejumlah artis yang mengalami penyakit berbahaya ini. Berikut ulasannya. (Baca juga: Mengenal Penyakit Ustaz Arifin Ilham, mulai Getah Bening hingga Kanker Nasofaring).
Olga SyahputraMasih ingat dengan mendiang Olga Syahputra? Komedian berbakat ini menjadi salah satu artis yang berjuang melawan penyakit yang sama dengan Ustaz Arifin Ilham. Olga mengalami limfoma atau kanker kelenjar getah bening stadium 4, setelah sebelumnya dirawat karena mengidap meningitis.
Penyakit ini ditandai dengan benjolan, meski tidak nyeri dan tidak gatal, ada baiknya tidak mengabikan benjolan yang ada. bisa jadi itu merupakan gejalan limfoma, semacam tumor ganas yang berasal dari kelenjar getah bening, salah satu dari sepuluh besar tumor ganas yang paling dikenal.

Pada limfoma ganas, sebelum atau dalam waktu bersamaan, muncul pembesaran pada kelejar getah bening, muncul pula gejala demam, gatal-gatal, keringat malam, penurunan berat badan, dan sebagainya. Selain itu, akan muncul serangkaian perubahan pada kulit, seperti eritoma, lepuh, erosi kulit, dan lain-lain Limfoma tahap lanjutan akan mengalami kemerosotan antibodi dan kulit sering infeksi bernanah.

Nur Tompel
Komedian senior Indonesia, Muhammad Nur Bin Yahya atau dikenal dengan nama Nur Tompel berjuang dengan penyakit paru yang dideritanya sejak lama. Almarhum mengembuskan napas terakhirnya pada Sabtu (2/3/2019).



"Innalilahi wainnalillahi roziiun telah meninggal pada tgl 2 Maret 2019 jam 9 Pagi bernama Nur Tompel Atau Muhammad Nur Bin Yahya usia 65 tahun," begitu pesan yang beredar di media sosial.

Nana Krip
Komedian senior Nana Krip meninggal dunia di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (20/2/2019) di usia 61 tahun, setelah berjuang melawan penyakit paru sejak lama.

Pak Raden
Maestro dongeng, Suyadi atau yang akrab disapa dengan Pak Raden meninggal dunia pada Jumat (30/10/2015) pukul 22.00 WIB di usia ke-82 tahun. Pak Raden menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pelni, Jakarta, setelah berjuang melawan penyakit infeksi di paru-paru kanannya.

Infeksi paru-paru atau dalam bahasa medis disebut pneumonia. Merupakan peradangan kantung udara di salah satu atau kedua paru-paru. Sementara, gejala pneumonia sangat beragam. Sama seperti flu, tapi bertahan lebih lama. Yak hanya itu, beberapa gejala pneumonia dapat diketahui, seperti demam dan menggigil, berkeringat, suhu tubuh lebih rendah dari biasanya, batuk berdahak atau nanah, nyeri di dada ketika bernapas dan batuk, sesak napas, mudah lelah dan merasakan nyeri otot, sakit kepala, mual, muntah dan diare, serta terjadi perubahan kesadaran mental secara tiba-tiba.

Julia Perez
Mendiang Julia Perez diketahui berjuangn melawan kanker serviks, salah satu penyakit paling mematikan yang menyerang perempuan di seluruh dunia. Berbeda dengan penyakit mematikan lain, kanker serviks menyerang leher rahim perempuan yang berfungsi sebagai pintu masuk dari vagina menuju rahim.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak