5 Langkah Mudah Pedikur di Rumah

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 20:06 WIB
loading...
5 Langkah Mudah Pedikur di Rumah
Kaki kita cenderung menjadi kasar karena beberapa alasan, seperti berjalan terus-menerus, perubahan cuaca, dan perawatan kulit yang tidak tepat. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Kaki kita cenderung menjadi kasar karena beberapa alasan, seperti berjalan terus-menerus, perubahan cuaca, dan perawatan kulit yang tidak tepat.

Tak heran, manjakan kaki dengan pedikur menjadi langkah tepat. Bahkan, Anda bisa melakukannya tanpa harus ke salon.

Dengan beberapa produk biasa, Anda dapat melakukan pedikur profesional di rumah. Yang Anda butuhkan hanyalah gunting kuku, kapas, pembersih cat kuku, krim kutikula, kikir kuku, loofah, scrub kaki yang bagus dan pelembap.

Seperti dilansir Times of India, kumpulkan produk tersebut dan ikuti panduan langkah demi langkah hingga Anda merasakan perubahan manis dari kaki. (Baca juga: Menderita Vasovagal, HyunA Gagal Comeback ).

Langkah 1
Pertama, Anda perlu memotong dan membentuk kuku Anda. Hapus cat kuku lama Anda dengan penghapus cat kuku dan rapikan kuku Anda dengan rapi. Pastikan Anda memotong lurus dan tidak terlalu banyak memotong sudut, karena ini dapat menyebabkan kuku tumbuh ke dalam yang menyakitkan. Gunakan kikir kuku untuk memberi mereka bentuk yang diinginkan.

Langkah 2
Rendam kaki Anda dengan nyaman. Di dalam baskom atau bak mandi, isi air hangat secukupnya hingga menutupi pergelangan kaki dan tambahkan garam mandi. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial pilihan Anda.

Tambahkan juga beberapa kerikil halus ke dalam air. Ini akan memberikan pijatan lembut saat Anda meletakkan kaki di atasnya. Rendam kaki Anda dan rileks selama 15-20 menit. Keringkan dengan handuk.

Langkah 3
Langkah selanjutnya adalah eksfoliasi. Setelah selesai merendam kaki, keringkan kaki Anda dan gosokkan krim kutikula di pangkal setiap kuku jari kaki. Biarkan selama beberapa menit. Sementara itu, gunakan scrub kaki untuk mengangkat semua sel kulit mati dan kering. Bersikaplah tegas tetapi jangan mengikis terlalu keras. Selanjutnya, bersihkan krim kutikula dan dorong kembali kutikula dengan lembut menggunakan pendorong kutikula.

Langkah 4
Setelah Anda selesai menggosok, cuci kaki Anda hingga bersih dan lembapkan. Pelembap membantu melembutkan, melembapkan kulit dan melindunginya dari keretakan. Gosokkan porsi yang banyak pada kaki Anda dan pijat dengan baik. Pijat kaki secara teratur juga membantu menjaga ujung saraf tetap terstimulasi, meningkatkan sirkulasi darah, dan menyehatkan kulit dan otot kaki!

Langkah 5
Sekarang kuku Anda siap untuk didekorasi. Warnai dengan warna pilihan. Gunakan selalu lapisan dasar. Tunggu sampai mengering lalu oleskan selapis cat kuku. Biarkan benar-benar kering sebelum Anda mengaplikasikan lapisan berikutnya. Ini akan membuat cat kuku Anda bertahan lebih lama. Anda juga bisa meramaikan kaki Anda dengan gelang kaki atau cincin jari kaki yang cantik!
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0840 seconds (0.1#10.140)