alexametrics

Diet Bukan Cara Menyelesaikan Masalah Kehidupan Percintaan

loading...
Diet Bukan Cara Menyelesaikan Masalah Kehidupan Percintaan
Banyak orang menganggap menurunkan berat badan menjadi salah satu solusi menyelesaikan masalah kehidupan percintaan. Jujur, mereka berharap terlalu banyak. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Menurunkan berat badan bisa membuat seseorang lebih bahagia dan meningkatkan semua bidang kehidupan! Nah, jika Anda percaya, Anda perlu melihat kembali kehidupan Anda. Banyak orang memulai perjalanan penurunan berat badan dengan berpikir bahwa hasil akhirnya akan menyelesaikan setiap masalah dari kehidupan mereka, tetapi jujur, mereka berharap terlalu banyak.

Penurunan berat badan dinilai mampu menyuntikkan kepercayaan diri dan meningkatkan moral, tetapi itu bukan kunci menuju kebahagiaan. Seperti dilansir Times Of India, ada enam hal yang tidak akan diperbaiki ketika Anda melakukan penurunan berat badan:

1. Kehidupan cinta
Menurunkan berat badan tidak akan menyelesaikan masalah kehidupan cinta. Jika hubungan Anda dan pasangan tidak baik, maka menurunkan berat badan tidak akan menjadi lebih baik, meski Anda akan kehilangan beberapa kilo.



Jika Anda berpikir bahwa pasangan Anda tidak memperhatikan Anda atau Anda tidak memiliki kehangatan yang sama seperti sebelumnya, maka lebih baik membicarakannya. Melakukan penurunan berat badan bukanlah jawaban untuk masalah Anda yang berhubungan dengan cinta. Demikian pula, jika Anda berpikir bahwa Anda lajang karena Anda kelebihan berat badan dan akan menemukan seseorang jika Anda akan menurunkan berat badan, maka Anda juga perlu ‘bekerja’ pada harga diri Anda lebih dari apapun.

2. Pekerjaan
Jika Anda tidak melamar pekerjaan impian Anda karena ingin terlihat terbaik ketika berusaha menurunkan berat badan, ingat Anda hanya membuang-buang waktu. Keterampilan Anda lebih penting daripada penampilan Anda.

Jadi jika Anda menunggu waktu yang tepat, sekarang atau tidak sama sekali. Menunda hidup Anda hanya karena Anda berpikir bahwa Anda tidak cukup layak tidak benar. Terima apa adanya, cobalah untuk bersikap positif dan singkirkan keraguan diri. (Baca juga: 5 Resep Obat Kumur Terbaik, Bisa untuk Menjaga Bau Mulut Selama Puasa).

3. Masalah depresi dan kecemasan
Sudah menjadi kepercayaan umum bahwa depresi dan penurunan berat badan berjalan beriringan, tetapi itu tidak benar. Adalah hal umum untuk meremehkan depresi karena banyak stigma yang terkait dengannya. Depresi sangat serius dan masalah tidak dapat diselesaikan hanya dengan menurunkan berat badan. Anda perlu mengambil terapi yang tepat untuk itu. Kunjungi psikolog untuk saran yang lebih baik tentang topik ini.

4. Percaya diri
Ya, benar bahwa menurunkan berat badan dapat memberi sedikit dorongan pada semangat dalam hidup, tetapi itu tidak akan mengubah sikap Anda terhadap diri sendiri. Anda perlu mengembangkan pikiran positif dan berpikir baik tentang diri Anda untuk meningkatkan harga diri. Cobalah menjadi versi diri Anda yang lebih baik daripada mencoba terlihat lebih baik.

5. Orang kurus lebih bahagia

Itu hanya mitos bahwa orang kurus lebih bahagia. Kebahagiaan tidak ditentukan oleh berat badan seseorang. Baik itu orang kurus atau gemuk, setiap orang memiliki masalah dan kekhawatiran mereka sendiri.

Tidak apa-apa jika Anda ingin mendapatkan bentuk tubuh yang baik, tetapi itu tidak akan membuat Anda bahagia. Kebahagiaan adalah hasil dari perubahan perspektif. Cobalah untuk menyingkirkan pikiran negatif dan temukan kebahagiaan dalam hal-hal kecil yang terjadi di sekitar Anda. Berharaplah tentang masa depan dan secara otomatis Anda akan merasa puas.
(tdy)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak