Cerita Beda Hak Persembahkan Teater Musikal dan Peluncuran Album Joshua Oh Joshua 2024

Selasa, 02 Juli 2024 - 12:32 WIB
loading...
Cerita Beda Hak Persembahkan Teater Musikal dan Peluncuran Album Joshua Oh Joshua 2024
Komunitas sosial Cerita Beda Hak Sama mempersembahkan teater bertajuk Teater Musikal Joshua Oh Joshua. (Foto: dok Teater Joshua oh Joshua)
A A A
JAKARTA - Komunitas sosial Cerita Beda Hak Sama dengan bangga mempersembahkan teater bertajuk ‘Teater Musikal Joshua Oh Joshua’ yang akan diadakan pada 6-7 Juli 2024 di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki.

Pementasan ini akan dibagi menjadi 4 jadwal pertunjukan, yaitu pukul 13.30 WIB dan 19.00 WIB setiap harinya. Musikal nostalgia ini mengajak audiens untuk kembali mengenang film yang lekat dengan masa kecil, terinspirasi oleh film asli Joshua Oh Joshua oleh Rapi Films pada 2001 yang dibintangi oleh Joshua Suherman, Mega Utami, Cut Keke, Desy Ratnasari, dan Anjasmara.

Dengan mengantongi izin dari Rapi Films, produksi ini disajikan oleh Cerita Beda Hak Sama, sebuah komunitas sosial yang didirikan pada 2018 oleh Affav Siregar, sebagai Founder and Executive Producer. Misi Cerita Beda Hak Sama adalah untuk membantu anak-anak yang membutuhkan, terutama dalam hak dasar mereka untuk pendidikan. Mereka berusaha mengumpulkan dana sebagai bentuk kontribusi untuk memberdayakan anak ini melalui berbagai pertunjukan seni, seperti teater musikal dan konser tari.

Script Writer Teater Musikal Joshua Oh Joshua, Palka Kojansow mengatakan, pertunjukan ini mengadaptasi dari film sebelumnya yang sangatlekat dengan kenangan masa kecil bagi generasi 90-an.

“Ceritanya pun sangat dekat dengan realita sosial di sekitar kita, dengan harapan penonton dapat mencontoh semangat Jojo yang pantang menyerah memperjuangkan mimpinya," tuturnya.

Director Teater Musikal Joshua Oh Joshua Gerry Gerardo menjelaskan bahwa persiapan teater ini sudah dimulai sejak 2023.

“Persiapan Teater Musikal Joshua Oh Joshua sudah dimulai sejak tahun lalu, dari pengembangan script, juga pembuatan lagu dan koreografi," katanya.

Aktivitas promosi juga diselenggarakan melalui beberapa kegiatan rangkaian pre event, antara lain roadshow nonton bareng film Joshua Oh Joshua di Yogyakarta dan Bandung, thrift exhibition bertajuk ‘Ini Pasar Joshua’ di Jakarta, serta roadshow ke berbagai sekolah dasar untuk mempromosikan single ‘Pergi Ke Sekolah’.

Menurut Arvan Fadhlurrahman selaku General Director Teater Musikal Joshua Oh Joshua, produksi kali ini lebih besar dibandingkan dengan produksi dari Cerita Beda Hak Sama di tahun-tahun sebelumnya. Selain skalanya yang lebih besar, sama halnya dengan karakter Jojo di film maupun pementasan teater musikal ini, produksi ini juga memiliki harapan besar.

Harapan dari Cerita Beda Hak Sama dari produksi Teater Musikal Joshua Oh Joshua adalah membangun Sekolah Bakat dengan Cerita yang akan direalisasikan melalui profit dari penjualan tiket pementasan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9945 seconds (0.1#10.140)
pixels