Sandiaga Uno Dorong Pelaku Ekonomi Kreatif Tapanuli Utara Berinovasi

Kamis, 04 Juli 2024 - 23:40 WIB
loading...
Sandiaga Uno Dorong Pelaku Ekonomi Kreatif Tapanuli Utara Berinovasi
Menparekraf Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Desa Wisata di Pulau Sibandang, Kecamatan Muara, Tapanuli Utara, Kamis (4/7/2024). Foto/MPI/Robert Fernando H Siregar
A A A
TAPANULI UTARA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), untuk terus berinovasi dan berkarya serta membangun jejaring dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat dan menciptakan lapangan kerja yang lebih luas.

Sandiaga Uno pada Kamis (4/7/2024) ini melakukan kunjungan kerja ke Desa Wisata Pulau Sibandang di Kecamatan Taput Sumut didampingi Penjabat Bupati Taput Dr Dimposma Sihombing, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemerintah Provinsi Sumut Zumri Sulthony, serta Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Taput Sasma Hamonangan Situmorang dan rombongan.

Kabupaten Taput yang berada di area Geopark Kaldera merupakan salah satu Geopark Indonesia yang telah dikenal di dunia dan menjadi Destinasi Super Prioritas (DSP), memiliki potensi ekonomi kreatif yang besar, khususnya pada subsektor kuliner, kriya, dan fesyen yang dapat dimanfaatkan sebagai peluang pengembangan produk serta usaha oleh pelaku ekraf.

"Untuk itu, diperlukan kreativitas dan inovasi pelaku ekonomi kreatif dalam menjangkau pasar yang lebih luas dengan memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini," kata Sandiaga Uno.

Pada kesempatan yang sama, Menparekraf menandatangani prasasti Kawasan Wisata Pulau Sibandang sebagai 50 Desa Wisata terbaik, melakukan penanaman pohon, serta peninjauan ke UMKM pengerajin tenun dan kuliner lokal.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2533 seconds (0.1#10.140)
pixels