8 Pantai Terindah di Pacitan, Nomor 4 Dijuluki Raja Ampatnya Jawa

Sabtu, 06 Juli 2024 - 11:00 WIB
loading...
8 Pantai Terindah di...
Pantai terindah di Pacitan mempunyai keunikan masing-masing. Pacitan sendiri merupakan sebuah kabupaten di Jawa Timur, yang bagaikan mutiara tersembunyi. Foto/Instagram @uwyc_manis via @homestaypondokkranji
A A A
JAKARTA - Pantai terindah di Pacitan mempunyai keunikan masing-masing. Pacitan sendiri merupakan sebuah kabupaten di Jawa Timur, yang bagaikan mutiara tersembunyi.

Dijuluki Kota 1001 Goa, Pacitan tidak hanya terkenal dengan goa yang memesona, tetapi juga dengan deretan pantainya yang indah. Dari pantai dengan ombak besar yang cocok untuk berselancar hingga pantai dengan pemandangan unik.

Seperti air terjun dan batu karang hingga fenomena seruling samudra. Pacitan memiliki segalanya untuk para pencinta pantai dan petualang. Saat liburan ke Pacitan, pastikan untuk mengunjungi beberapa pantai ini untuk menikmati keindahan alam yang luar biasa.

Berikut adalah delapan pantai terindah di Pacitan dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (6/7/2024).

8 Pantai Terindah di Pacitan





1. Pantai Klayar

8 Pantai Terindah di Pacitan, Nomor 4 Dijuluki Raja Ampatnya Jawa

Foto/Traveloka

Terletak di Desa Sendang, Pantai Klayar menjadi primadona wisata Pacitan. Keindahannya yang unik dengan tebing batu karang raksasa yang bisa mengeluarkan suara seperti suling saat terhantam ombak. Fenomena ini dikenal juga dengan Seruling Samudra. Ada juga batu Sphinx yang mirip dengan patung Sphinx di Mesir.

2. Pantai Banyu Tibo

8 Pantai Terindah di Pacitan, Nomor 4 Dijuluki Raja Ampatnya Jawa

Foto/Badan Otorita Borobudur

Dinamakan Banyu Tibo yang berarti air terjun jatuh, pantai ini menawarkan kombinasi unik antara pantai dan air terjun. Air terjun yang mengalir langsung ke laut menciptakan pemandangan yang indah dan menyegarkan. Pengunjung dapat bermain air di kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun, berenang di laut, atau bersantai di tepi pantai sambil menikmati panorama alam.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)