Yoppi Tanjuang Bercerita tentang Kehidupan Budaya Medan

Kamis, 11 Juli 2024 - 11:46 WIB
loading...
Yoppi Tanjuang Bercerita...
Yoppi Armanda, salah satu content creator asal Medan, berbagi pandangan tentang kehidupan budaya di kotanya dan bagaimana generasi muda di sana beradaptasi dengan perubahan zaman. Foto/MNC Media
A A A
MEDAN - Yoppi Armanda, salah satu content creator asal Medan, berbagi pandangan tentang kehidupan budaya di kotanya dan bagaimana generasi muda di sana beradaptasi dengan perubahan zaman. Yoppi, yang biasanya membuat konten tentang pasutri, kini beralih ke konten seputar tongkrongan Medan.

Medan sebagai salah satu kota besar di Indonesia, memiliki kekayaan budaya yang beragam. Salah satu ciri khas yang paling menonjol dari budaya Medan adalah gaya bicara yang keras dan langsung pada intinya.

"Di Medan, kita tidak terbiasa dengan basa-basi, apalagi terhadap teman-teman tongkrongan. Tapi sikap anak Medan yang seperti itu justru menjadi faktor yang membuat pertemanan anak Medan itu solid. Anak Medan juga terkenal akan kesetiaannya dalam berteman," kata Yoppi.



Di era digital yang sangat masif seperti saat ini, informasi sudah tidak sulit lagi untuk dicari. Yoppi menilai bahwa generasi muda saat ini cenderung lebih selektif beradaptasi dalam banyak hal, mungkin karena terbantu oleh mudahnya mereka mendapatkan informasi.

Yoppi juga mengungkapkan, dulu mereka dibatasi oleh kurangnya wadah untuk berkarya dan berekspresi. Namun, dengan hadirnya internet, hal tersebut kini berubah. Banyak dari kita yang dapat berkarya dan menghasilkan, termasuk dirinya yang berkarya serta mendapatkan penghasilan dari monetisasi YouTube.

"Internet hadir menjadi wadah kami bertanya, berkarya, dan berekspresi. Ini menjadi peluang besar bagi anak-anak muda untuk mengeksplorasi skill mereka, apalagi anak-anak Medan terkenal akan kreativitasnya," kata Yoppi.

Yoppi Armanda terus menginspirasi generasi muda di Medan untuk tetap kreatif dan memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan diri. Dengan konten-konten baru seputar tongkrongan Medan, Yoppi berharap bisa memperkenalkan dan melestarikan budaya khas Medan sekaligus memberikan pandangan baru tentang kehidupan anak muda di kota tersebut.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)