Didukung Pemerintah Setempat, Audisi Indonesian Idol XIII Digelar di Bangunan Ikonik Kota Banjarmasin

Jum'at, 12 Juli 2024 - 11:53 WIB
loading...
Didukung Pemerintah...
Plt Kadisbudporapar Kota Banjarmasin Machli Riyadi mengaku bangga bisa terlihat di ajang pencarian bakat besar seperti Indonesian Idol. Foto/MPI/Suhardian
A A A
BANJARMASIN - Pelaksaan audisi Indonesian Idol XIII tahun 2024 di Banjarmasin mendapat dukungan penuh dari pemerintah setempat. Audisi Indonesian Idol di kota yang kental akan kultur melayunya itu dilaksanakan di bangunan ikonik di Banjarmasin, yaitu Menara Pandang, pada Rabu (10/7/2024) lalu.

Plt Kadisbudporapar Kota Banjarmasin Machli Riyadi mengaku bangga bisa terlihat di ajang pencarian bakat besar seperti Indonesian Idol. Terlebih Banjarmasin memang memiliki bakat-bakat terpendam yang perlu diperlihatkan.

"Kegiatan kolaborasi yang sangat membanggakan. Kita memfasilitasi masyarakat Kalimantan untuk menyalurkan bakat mereka bernyanyi," kata Machli Riyadi.



Dengan berdatangannya banyak orang ke Banjarmasin guna mengikuti audisi Indonesian Idol, itu sekaligus menjadi ajang bagi pemerintah setempat untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di kota tersebut.

"Ini kesempatan memperlihatkan pariwisata Kota Banjarmasin. Terima kasih kepada RCTI yang sudah berkolaborasi, peranan media sangat penting. Menara Pandang adalah ikon kota Banjarmasin. Fasilitas sangat memadai dan ada sungai yang menjadi kebanggaan kita,” beber Machli Riyadi.

Kota Banjarmasin menjadi lokasi audisi Indonesian Idol XIII yang ketiga setelah Semarang dan Palembang. Seperti di dua kota sebelumnya, antusiasme tinggi terhadap ajang ini juga diperlihatkan oleh warga Banjarmasin dan sekitarnya. Bahkan, peserta yang mengikuti audisi ada yang berasal dari berbagai daerah di Pulau Kalimantan.

Banjarmasin dengan kultur melayunya, dipilih menjadi salah satu tempat pelaksanaan audisi Indonesian Idol tahun ini karena memiliki potensi besar.

Audisi serupa juga akan dilaksanakan di 12 kota lain di Indonesia. Yang terdekat, audisi Indonesian Idol XIII akan menyambangi Kota Solo, Jawa Tengah, pada 14 Juli 2024.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)