Korea Selatan Diminati Wisatawan Indonesia, Ini Tips dan Destinasi Wajib Kunjung

Jum'at, 12 Juli 2024 - 22:30 WIB
loading...
Korea Selatan Diminati...
Korea Selatan masih menjadi salah satu destinasi wisata yang paling diburu masyarakat Indonesia. Indonesia masuk top 10 negara yang paling banyak berkunjung. Foto/Dimas Andhika Fikri
A A A
JAKARTA - Korea Selatan masih menjadi salah satu destinasi wisata yang paling diburu masyarakat Indonesia. Bahkan menurut data yang dikeluarkan oleh Korean Tourism Organization, Indonesia masuk dalam daftar top 10 negara yang paling banyak berkunjung ke Korea Selatan.

Sekitar 135 ribu wisatawan Indonesia dilaporkan telah mengunjungi Korea selama periode Januari – Mei 2024. Ada banyak banyak faktor yang mendorong wisatawan Indonesia untuk mengunjungi Korea, seperti pembukaan penerbangan langsung dari Indonesia ke berbagai kota di Korea, seperti Busan.

“Setelah menganalisis selama beberapa bulan, kami optimis bahwa kunjungan warga Indonesia ke Korea pada tahun 2024 akan melebihi kunjungan pada tahun 2019, yang berjumlah sekitar 278 ribu wisatawan,” ujar Direktur Korea Tourism Organization Jakarta Office Kim Jisun pada acara Hallyu Tourism Festival 2024 di kawasan Jakarta Selatan, Kamis 11 Juli 2024.

Daya tarik wisata Korea Selatan memang tak dapat dipungkiri lagi. Negara yang kental dengan budaya k-pop ini memiliki segudang atraksi wisata yang sangat menarik untuk dijajal.



Salah satu yang kini menjadi andalan mereka adalah wisata kesehatan. Tak sedikit masyarakat bahkan selebriti Indonesia yang melakukan treatment kecantikan di Korea Selatan. Terakhir ada Sarwendah hingga Rizky Febian yang baru saja menjalan operasi plastik.

Namun, seperti kebanyakan negara dengan empat musim, liburan ke Korea Selatan juga memerlukan persiapan yang matang. Pergantian cuaca kerap menjadi kendala dalam berwisata.

“Tips paling penting saat liburan ke Korea Selatan itu harus jaga kesehatan di setiap musimnya. Selalu persiapkan diri untuk perubahan musim karena cuaca di Korea tidak bisa diprediksi,” terang Humas KTO Novi Nursyahbani.

Selain memerhatikan cuaca, wisatawan juga direkomendasikan untuk menyambangi atraksi-atraksi wisata terbaru yang tidak kalah menariknya dengan kota-kota besar di Korea Selatan.



“Datangi tourism spot yang baru-baru. Jangan hanya di Seoul. Bisa main ke Incheon, Busan, Gyeonggi, Gangwon Jeju, bahkan Nami Island. Semuanya bisa direach dengan transportasi umum,” papar Novi.

Di Incheon, dapat menikmati suasana Songdo Central Park yang terinspirasi dari New York Central Park. Wisata alam dan buatan berpadu menjadi satu di tempat ini. Selain itu, ada beberapa destinasi lainnya yang dikenalkan mulai dari provinsi Gyeonggi, Gangwon, Busan dan Jeju.

Selain itu, terdapat berbagai festival yang dapat dijajal wisatawan seperti Seoul International Firework Festival yang menunjukkan keindahan kembang api megah di kota Seoul. Lalu ada INK (Incheon K-pop) Concert untuk menonton konser K-pop di Incheon

“Kemudian ada Gangneung Coffee Festival untuk mencicipi kopi dari biji – biji khas Korea di Gangneung. Boryeong Mud Festival untuk bermain lumpur yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Jinju Namgang Yudeung Festival untuk melihat berbagai lampion cantik pada malam hari, dan WATERBOMB Festival untuk menonton konser K-pop sambil berbasah – basahan,” pungkasnya.

(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)