Pelabuhan Pengambengan Jembrana Jadi Ikon Baru Wisata Bahari di Bali Barat

Senin, 15 Juli 2024 - 14:20 WIB
loading...
Pelabuhan Pengambengan...
Pelabuhan Perikanan Nusantara Pengambengan Jembrana, yang terletak di Bali Barat, kini bersiap untuk menjadi destinasi wisata bahari terbaru yang akan memikat. Foto/dok Kemenparekraf
A A A
BALI - Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pengambengan Jembrana, yang terletak di Bali Barat, kini bersiap untuk menjadi destinasi wisata bahari terbaru yang akan memikat hati para wisatawan. Dengan pemandangan laut yang memukau, fasilitas modern, dan potensi wisata yang beragam, pelabuhan ini diharapkan dapat menjadi magnet bagi turis domestik maupun mancanegara.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat meninjau kawasan pelabuhan tersebut baru-baru ini.

Sandiaga mengatakan, rencana PPN Pengambengan ini diharapkan menjadi suatu tujuan destinasi wisata baru di Kabupaten Jembrana.

Ia juga berharap, rencana ini dapat memeratakan wisatawan ke kawasan Bali Barat. Hal ini mengingat sampai saat ini wisatawan memusat di Bali Selatan.



"Hari ini saya berkoordinasi dengan pak Menteri KKP meninjau Pelabuhan Perikanan Nusantara, dan kita melihat potensi pengembangan wisata bahari yang nanti akan berinterkoneksi dengan Pelabuhan Perikanan Nusantara yang akan direvitalisasi," kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya dikutip Senin (15/7/2024).

Menurut Sandiaga, visi pengembangan ini diharapkan dapat menjadi daya tarik wisata seperti negara-negara tetangga yang sukses memperkenalkan wisata bahari.

Ia menambahkan, konsep dan paket wisata akan terintegrasi dengan Banyuwangi, Jawa Timur. Di mana akan didukung penyelesaian Tol Probolinggo-Banyuwangi pada 2025 dan Tol Gilimanuk-Mengwi pada 2027.

"Dengan demikian, diharapkan wisatawan tidak hanya berkunjung ke Bali selatan nantinya, tetapi juga ke Bali barat," jelasnya.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)