5 Pantai Pink di Indonesia, Surga Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi

Selasa, 16 Juli 2024 - 13:00 WIB
loading...
5 Pantai Pink di Indonesia,...
Pantai pink menjadi salah satu daya tarik unik yang dimiliki Indonesia. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini mempunyai pasir yang berwarna pink. Foto/Wikipedia
A A A
JAKARTA - Pantai pink menjadi salah satu daya tarik unik yang dimiliki Indonesia. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini mempunyai pasir yang berwarna pink atau merah muda.

Warna pink di pantai yang ada di Indonesia ini disebabkan oleh campuran pasir putih dan serpihan karang merah atau foraminifera. Itu merupakan organisme mikroskopis yang menghasilkan pigmen merah muda pada cangkangnya.

Selain mempunyai pasir warna pink, deretan pantai ini juga menawarkan keindahan bawah laut yang menakjubkan. Sehingga menjadikannya tempat yang ideal untuk snorkeling dan diving hingga masuk ke daftar pantai terbaik di dunia.

Keindahan pantai ini pun sudah diakui dunia serta menjadi destinasi terbaik untuk berlibur. Berikut adalah pantai pink terindah di Indonesia seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (16/7/2024).

5 Pantai Pink di Indonesia





1. Pantai Pink, Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

5 Pantai Pink di Indonesia, Surga Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi

Foto/Samara Liveaboard

Pantai Pink di Pulau Komodo adalah salah satu pantai pink paling terkenal di Indonesia. Pantai ini terletak di Taman Nasional Komodo dan terkenal dengan pasirnya yang berwarna pink halus, air lautnya yang jernih, dan pemandangan yang menakjubkan.

Pasir pink di pantai ini terbentuk dari serpihan karang merah yang bercampur dengan pasir putih. Pengunjung dapat berenang, snorkeling, diving, atau bersantai di bawah sinar matahari di pantai ini. Pantai ini masuk ke dalam daftar 20 pantai terbaik di dunia.

2. Pantai Tangsi, Lombok, Nusa Tenggara Barat

5 Pantai Pink di Indonesia, Surga Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi

Foto/Wikipedia
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)