Benarkah Telur Tidak Baik Dikonsumsi Saat Musim Panas?

Selasa, 02 Juli 2019 - 12:06 WIB
Benarkah Telur Tidak Baik Dikonsumsi Saat Musim Panas?
Benarkah Telur Tidak Baik Dikonsumsi Saat Musim Panas?
A A A
JAKARTA - Sebagian orang menghindari makan telur selama musim panas. Alasannya telur menghasilkan panas dan bisa berbahaya untuk kesehatan, benarkah?

Telur adalah sumber yang kaya akan protein, serat, vitamin A dan banyak nutrisi lainnya. Jadi, apakah telur benar-benar tidak baik untuk kesehatan jika dikonsumsi di musim panas?

Dokter dan ahli kesehatan mengatakan saran itu adalah kesalahpahaman. Meskipun telur itu panas di alam, tetapi telur adalah makanan yang lengkap. Telur kaya akan nutrisi yang berbeda termasuk zat besi, kalsium, fosfor dan berbagai vitamin. (Baca juga: Terlalu Sering Duduk Nonton TV Berisiko Penyakit Jantung ).

Orang-orang percaya bahwa makan telur selama musim panas dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Faktanya, telur dapat membantu Anda mengatasi panas di musim panas. Telur padat nutrisi membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh yang penting selama musim panas. Telur juga membantu mencegah kelelahan dan kelemahan yang sangat umum di musim panas.

Makan satu atau dua telur selama musim panas tidak akan bermasalah, tetapi orang tidak boleh makan lebih dari itu. Bahkan binaragawan dan orang yang pergi ke gym harus membatasi konsumsi telur hingga dua - tiga butir sehari.

Telur memang menghasilkan panas, jadi ketika dikonsumsi terlalu banyak mereka dapat menyebabkan sakit perut. Untuk menikmatinya, bisa dibuat apa saja, baik dadar atau telur rebus, tetapi telur rebus bisa menjadi sedikit lebih sehat dan lebih dari telur goreng.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3709 seconds (0.1#10.140)