alexametrics

Kuntilanak 2 Raup Sukses Besar, Akankah Hadir Sekuel Ketiga?

loading...
Kuntilanak 2 Raup Sukses Besar, Akankah Hadir Sekuel Ketiga?
Dalam acara tasyukuran keberhasilan film Kuntilanak 2 hadir sejumlah pemain antara lain Maxime Bouttier, Susan Sameh, Karina Suwandi, dan Sandrinna Skornicki. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Keberhasilan film Kuntilanak 2 meraup 1.726.516 penonton sejak tayang pada 4 Juni 2019 mendorong rumah produksi Multivision Plus (MVP) Pictures melangsungkan tasyukuran di MVP Tower, Kuningan, Jakarta, Senin (1/7).Dalam acara syukuran tersebut hadir sejumlah pemain antara lain Maxime Bouttier, Susan Sameh, Karina Suwandi, dan Sandrinna Skornicki. Selain itu, terdapat juga sutradara Rizal Mantovani berikut pemeran anak-anak dari Yayasan Andalusia.
Produser Amrit Punjabi bersyukur atas raihan tersebut, dan mengaku tidak menyangka bahwa film Kuntilanak 2 mampu meraup angka tersebut. Pasalnya, film-film yang tayang di bioskop bersamaan dengan Kuntilanak 2 saat Lebaran lalu juga sangat berkualitas, seperti Single part 2, Si Doel 2, Hit & Run, dan Ghost Writer.

"Lawan kami film PH lain yang tayang Lebaran berat. Kami merasa tahun ini lebih berat banget dan takut banget. Itu kerja keras kami semua. Semoga ke depan bisa menghadirkan film yang selalu menghadirkan inovasi dan tentu kualitas di dalamnya," ujar Amrit Punjabi di tengah-tengah acara tasyakuran.

Dengan kesuksesan tersebut, tercetus pikiran untuk menghadirkan sekuel ketiga. Amrit memberikan sedikit bocoran jika ide cerita untuk Kuntilanak 3 sudah dipikirkan. "Kami sedang fokus mengembangkan cerita. Kami berdiskusi di ruang senyap dan rahasia. Di sana kami adu argumen dan gagasan untuk ke depan kami belum bisa share saat ini," urainya.



Rizal Mantovani, yang berada satu lokasi dengan Amrit, menambahkan, semula akhir film Kuntilanak 2 akan dibuat mengambang. "Namun, saya minta akhir film dibuat tuntas agar penonton beroleh pengalaman teror yang lengkap. Perkara habis ini mau dibikin jilid ketiga, itu urusan nanti," lanjutnya.

Sama seperti Amrit di awal, Maxime juga tidak mampu menutup kebahagiaannya. Menurutnya, kerja keras selama proses syuting terbayar lunas. "Kami bersyukur dan itu kerja keras kami," tegas Maxime.

"Sebenarnya banyak yang lebih bagus daripada kami dan saya enggak pernah melihat ini sebagai sebuah kompetisi. Kuntilanak 2 menjadi salah satu opsi beragam buat penonton Indonesia, Lebaran lalu. Akhirnya Kuntilanak 2 jadi juara saya bersyukur. Ini kerja keras dari syuting hingga promosi film berakhir. Enggak ada hadiah seindah ini," papar kekasih aktris Prilly Latuconsina ini.

Meski senang, namun pria berdarah Prancis itu enggan membahas peluangnya untuk beraksi di Kuntilanak 3 yang kabarnya akan dirilis pada Lebaran tahun depan. "Kalau soal sekuel saya serahkan kepada kreator mengingat ceritanya sedang diolah. Tapi serius, saya kaget banget Kuntilanak 2 jadi nomor satu pada Lebaran kali ini," kata dia.

Menurut Maxime, selain berhadapan dengan Ghost Writer, Si Doel The Movie 2, Single part 2, dan Hit & Run, Kuntilanak 2 juga harus bertatapan dengan dua film impor, yakni Aladdin dan Godzilla II: King of Monsters.

Pencapaian yang diraih Kuntilanak 2 ini melampaui Kuntilanak pertama (2018) yang mengeruk 1,2 juta penonton. Selain di Indonesia, Kuntilanak 2 juga telah diputar di Singapura pada 20 Juni 2019. Pada pertengahan Juli 2019, film horor ini juga akan diputar di Malaysia, Kamboja, Vietnam dan Myanmar, yang saat ini sedang menunggu jadwal.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak