Menikmati Keindahan Air Mancur Panas Tuti Adagae, Surga Tersembunyi di Ujung Timur Indonesia

Rabu, 17 Juli 2024 - 13:00 WIB
loading...
Menikmati Keindahan...
Di ujung timur Indonesia, tepatnya di Pulau Alor terdapat surga tersembunyi bernama Air Mancur Panas Tuti Adagae. Destinasi wisata ini menawarkan keindahan. Foto/Apolinaris Lake
A A A
ALOR - Di ujung timur Indonesia, tepatnya di Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur, terdapat sebuah surga tersembunyi bernama Air Mancur Panas Tuti Adagae . Destinasi wisata alam ini menawarkan keindahan alam yang memukau dan air panas alami yang dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan.

Air Mancur Panas Tuti Adagae terletak di Desa Adagae, Kecamatan Lembur, Kabupaten Alor. Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung perlu menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari Kota Kalabahi dengan melewati jalanan yang menantang dan pemandangan alam yang indah.

Sesampainya di lokasi, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan air panas yang memancar dari bebatuan kapur dengan ketinggian mencapai 4 meter.

Air panas ini memiliki kandungan mineral yang tinggi dan dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit, seperti gatal-gatal, panu, dan kudis.



Menikmati Keindahan Air Mancur Panas Tuti Adagae, Surga Tersembunyi di Ujung Timur Indonesia

Foto/Apolinaris Lake

Tempat wisata ini terkenal karena airnya yang kaya mineral dan panas alami. Oleh karena itu, tidak jarang wisatawan membawa pisang, ubi, atau telur ayam mentah untuk dimasak di air mancur panas ini.

Hal tersebut menambah sensasi menyegarkan dari wisata mandi air panas yang tidak biasa tersebut.

Selain berendam di air panas, pengunjung juga dapat menikmati berbagai aktivitas lainnya di Air Mancur Panas Tuti Adagae. Mulai dari trekking, berkemah, dan berfoto dengan panorama alam yang menakjubkan.

Meskipun memiliki potensi besar sebagai tempat wisata dan sumber penghidupan bagi masyarakat lokal, tantangan terbesar dari Air Mancur Panas Tuti Adagae adalah statusnya sebagai kawasan konservasi.



Namun, hal ini memastikan bahwa keaslian dan keberlanjutan lingkungan tetap terjaga dengan baik.

Bagi pengunjung yang mencari pengalaman wisata yang autentik dan berbeda, tempat ini menawarkan kombinasi yang unik. Yakni antara keindahan alam, kesehatan, dan kelestarian lingkungan yang harus dijaga bersama.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)