Masa Kelam Adi Bing Slamet, Ucap Syahadat dan Salat Tobat usai Tinggalkan Ajaran Eyang Subur

Kamis, 18 Juli 2024 - 12:27 WIB
loading...
Masa Kelam Adi Bing...
Adi Bing Slamet membongkar masa kelam saat menjalani aliran yang dilakukan Eyang Subur. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Adi Bing Slamet dan Arya Wiguna sempat bikin geger pada 2013 usai membongkar ajaran menyimpang yang dilakukan Eyang Subur. Ajaran Eyang Subur ini dinilai Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai ajaran yang menyimpang dari Islam.

Adi Bing Slamet bersyukur dirinya telah lepas dari ajaran tersebut dan kembali menjalani syariat Islam sebagai agama yang dianutnya.



Usai lepas dari ajaran itu, Adi Bing Slamet beserta keluarga kembali mengucap syahadat dan melakukan salat taubat selama 41 hari untuk memohon ampunan kepada Tuhan serta demi meraih keberkahan dalam hidup.

"Semua sudah lepas semua Alhamdulillah. Yang penting saya dan keluarga syahadat lagi, saya sih saranin syahadat lagi sama salat tobat 41 hari, setiap abis solat dua rokaat," ujar Adi Bing Slamet di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Keputusan untuk kembali mengucap syahadat didasari atas keinginannnya sendiri yang ingin bersungguh-sungguh kembali ke jalan yang benar usai merasa tersesat.

"Keinginan saya lah dari dalam diri. Dari dulu waktu itu," tutur Adi Bing Slamet.

Setelah mengucap syahadat lagi dan salat taubat, Adi merasa hatinya lebih lega untuk kembali menjalankan ibadah.

"Ya boleh dibilang InsyaAllah amal ibadah kita diterima," ucap dia.



Diketahui, pada 2013, Adi Bing Slamet membongkar dugaan penyimpangan yang dilakukan Eyang Subur selama 15 tahun menjadi guru spiritual banyak artis. Dia menyebut, pria itu melakukan pelecehan seksual, mabuk-mabukan hingga penipuan.

Tak lama berselang, MUI menyatakan Eyang Subur menyimpang dari ajaran agama Islam. Kesimpulan itu ditetapkan MUI berdasarkan investigasi yang telah dilakukan lembaga tersebut.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)